oleh

Terkait Banyaknya Nakes Terpapar Covid-19 Di Jeneponto, Japik Meminta Agar Pelayanan Ditutup Sementara

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Kabupaten Jeneponto baru saja mengumumkan 24 orang tenaga kesehatannya terpapar Covid-19, yang paling terbaru diketahui 9 tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Tamalatea positif terpapar Covid-19 dan 6 orang Tenaga Kesehatan di Puskesmas Binamu juga terpapar Covid-19.

Menyikapi hal itu Ketua  Jaringan Peduli Kesehatan (Japik) Cabang Jeneponto angkat bicara, menurutnya penambahan 9 nakes di Puskesmas Tamalatea sangat memperihatinkan.
“Angka tertinggi nakes terpapar Covid-19 adalah PKM Tamalatea dan bagi kami pemerhati kesehatan itu sangat memperihatinkan” terang Hardianto Haris.

Lebih lanjut Hardianto Haris meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto agar untuk sementara waktu menutup pelayanan di puskesmas tersebut.
“Kami berharap dan meminta kepada kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto agar mengeluarkan kebijakan menutup sementara waktu  PKM Tamalatea ,  ini penting dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di layanan kesehatan” pintanya.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan konfirmasi kepada Tim Gugus Tugas terkait penutup sementara tersebut.
“Saat ini masih melakukan pembatasan pelayanan, kami akan melakukan koordinasi ke gugus tugas terkait penutupan sementara puskesmas, insya Allah dalam waktu dekat keputusan tersebut akan dkeluarkan” tutup Susanti.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed