oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau Kawal Penyaluran BLT DD Tahap II dan III

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Sebagai bentuk dukungan dalam kelancaran penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II dan III, Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias Sertu SH. Purba turun langsung dalam mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II dan III bertempat di Balai Desa Hilikara, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (07/08/2020).

Penyaluran BLT DD Tahap II dan III kali ini dihadiri langsung Camat Lolowau mewakili Sekcam / Yosia Giawa, DanRamil 10/ Lolowau mewakili Srt Sh. Purba, Kepala Desa / Ponisman Giawa, Sekdes / Lulunasokhi Giawa, Kepala Dusun, Ketua BPD, Anggota BPD, Perangkat Desa dan Masyarakat penerima manfaaat sebesar Rp 1.200.000 /kk

Terkait hal tersebut Babinsa Koramil 10/Lolowau Sertu SH. Purba menekankan kehadiran Babinsa dalam proses pembagian BLT-DD Tahap II dan III bagi masyarakat terdampak Covid-19 sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Babinsa harus senantiasa bersinergi dengan pemerintahan Desa dan dinas instansi terkait untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan masyarakat tetap mematuhi protokol Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak bergerombol,” tegasnya.

Lebih lanjut Sertu SH. Purba menerangkan sejumlah keluarga penerima manfaat BLT DD Tahap II dan III yakni 100 keluarga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai semua ditargetkan menerima bantuan tahap II dan III dengan jumlah Rp. 1.200.000/KK.

“Kami berharap penerima bantuan dapat mengunakannya dengan bijak, membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin,” ungkapnya. (TZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed