oleh

Fokus Penanganan Penyebaran Covid 19 dan TKI/PMI Pangdam XII/TPR Gelar Vicon

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Muhammad Nur Rahmad, memimpin rapat evaluasi Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Percepatan Penanganan Covid-19 dan TKI/PMI Provinsi Kalimantan Barat. Rapat dilaksanakan melalui video conference dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr, Rabu (12/8/20)

Rapat diikuti oleh berbagai instansi yang tergabung dalam Kogasgabpad seperti TNI-Polri, Pemerintah Provinsi, BPBD, Dinas Kesehatan, Dishub, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Satpol PP serta stake holder lainnya.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, berkaitan dengan perkembangan Covid-19 yang ada di wilayah Kalimantan Barat yang saat ini mengalami peningkatan agar semua pihak meningkatkan kewaspadaan jangan sampai bertambah terus.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, mengacu pada Inpres Nomor 6 tahun 2020 bahwa pada prinsipnya Kogasgabpad tetap membantu pemerintah dalam rangka penegakkan protokol kesehatan.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala dinas, instansi dan organisasi, dimana kita sampai sekarang ini dalam penanganan TKI/PMI kita masih bisa mengawal dengan baik,” ucap Pangdam.

Pangdam XII/Tpr selaku Pangkogasgabpad dalam kesempatan tersebut mengajak mewaspadai terhadap para penumpang yang berasal dari Pelabuhan dan Bandara.

“Sehingga pada kesempatan yang baik ini diharapkan kita memperkuat gugus tugas yang ada di bandara dan pelabuhan. Akan dilakukan melalui metode sampling swab. Diharapkan dengan cara ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kalbar,” kata Pangdam.

Sedangkan terkait rencana pembukaan sekolah. Pangdam meminta untuk semua pihak yang tergabung dalam Kogasgabpad untuk ikut mengawal dalam pelaksanaannya.

“Kemudian terkait rencana dari Bapak Gubernur yang akan membuka sekolah ini menjadi tugas kita semua untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan serta untuk bisa mengawal anak-anak kita saat masuk sekolah,” tukas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. ([email protected])

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed