oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau Melaksanakan Pembersihan Demplot Ketahanan Pangan Varietas Jagung

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Babinsa Koramil 10/Lolowau Sertu Hs Purba dan Kopda S Laia, Kodim 0213/Nias melaksanakan pembersihan dan pencabutan rumput yang tumbuh disekitar tanaman jagung di Demplot Ketahanan Pangan Koramil 10/Lolowau Varietas Jagung Pioner 32 di Desa Lolowau, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (13/08/2020).

Babinsa Koramil 10/Lolowau Sertu HS Purba mengatakan Tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung. Ini mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung.
“satu masalah yang dihadapi dalam upaya peningkatan produktivitas jagung adalah pertumbuhan gulma menjadi faktor yang cukup mengganggu dalam budidaya jagung” kata Babinsa.

Dia menambahkan, Babinsa dalam melakukan Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk terus memotivasi para petani agar terus giat dan lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Sehingga bisa meningkatkan produktifitas panen guna percepatan swasembada pangan sekaligus memberikan contoh kepada para petani untuk selalu peduli mengolah lahan yang semak belukar,” jelas Babinsa. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed