oleh

Meriahkan HUT ke-75 RI, Pemerintah Desa Laikang bersama Karang Taruna Gelar Berbagai Macam Lomba

TAKALAR, TOPIKterkinicom – Kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia yang penuh dengan perjuangan dan pengorbaan oleh rakyatnya dengan mengorbankan darah, harta, sampai nyawa, sehingga generasi yang saat sekarang ini dapat dinikmati tanpa penjajahan atas kekerasan seperti yang dialami oleh pendahulu kita, Selasa (18/8/2020).

Dalam mengisi kemerdekaan tentunya kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa menjadi generasi yang membanggakan dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa.

Momentum yang paling bersejarah ini hampir setiap daerah bahkan sampai ditingkat desa tdk mau ketinggalan dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

Di Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, para anak muda melalui Karang Taruna Sama Taring Desa Laikang, dalam memperingati HUT kemerdekaam RI mengadakan Lomba, dengan mengajak anak-anak, remaja SMP dan SMA untuk menjaga tradisi, silaturahim, bahwa hari kemerdekaan harus diketahui, diingat dan dikenang selalu oleh para bibit generasi serta salah besar jika dilupakan.

Dalam pembukaan kegiatan lomba, Sekretaris Desa Laikang Firman, S.Pd., M.Si. mewakili pejabat Kepala Desa menyampaikan, Kita sebagai generasi penerus bangsa, tidak boleh melupakan sejarah.

“Selain mengetahui, mengingat, juga harus ditanamkan dalam jiwa serta menjamin diri kita kelak sebagai generasi yang membanggakan dan punya prestasi, bukan generasi yang tidak punya masa depan dengan terlibat narkoba dan pelaku kriminal,” tuturnya.

Mantan Aktivis Gerakan ini selalu memberikan semangat kepada peserta yang hadir dalam acara pembukaan.
“Kita harus lebih banyak berbuat, bertindak daripada hanya cerita yang terus dibangun. Kita harus membuktikan diri kita sebagai orang yang betul betul merdeka, cita-cita dan tujuan hidup kita sebagai generasi dalam mengisi kemerdekaan harus tercapai, dan itulah keinginan para pahlawan pendahulu kita untuk penerusnya,” ucapnya.

Ditengah berlangsungnya kegiatan tersebut Ketua karang taruna Kamaluddin yang ditemui diacara kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan yang kami laksanakan adalah inisiatif dari kami anak muda yang terhimpun dalam organisasi karang taruna, kemudian dibantu dan didukung oleh Pemerintah Desa.

“Adapun kegiatan lomba yang kami laksanakan ini adalah lomba balap karung, balap kelereng, joget balon, tarik tambang dan lain-lain. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari,” tutup Kamaluddin.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed