oleh

Kodam XII/Tpr Siap Amankan Pilkada Kalbar Serentak dan Tegakan Protokol Kesehatan

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka mewujudkan Pilkada Damai yang berkualitas dan bermartabat tahun 2020 di era adaptasi kebiasaan baru. Bertempat di Hotel Aston Pontianak, Selasa (25/8/20)

FGD dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Ketua KPU Kalbar, Ramdan dan Ketua Bawaslu Kalbar, Ruhermansyah.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., dalam sambutannya menegaskan, untuk Pilkada Serentak di 7 Kabupaten di Provinsi Kalbar tahun 2020 ini, segenap Prajurit TNI yang berada di wilayah Kodam XII/Tpr akan tetap berkomitmen menjunjung tinggi sikap netralitas TNI, dan akan saling bahu membahu dengan berbagai pihak untuk menciptakan situasi yang aman sehingga terwujudnya pilkada yang tertib, lancar dan sukses.

“Pilkada serentak tahun 2020
berlangsung di tengah Pandemi Covid-19, perlu menjadi perhatian kita bersama, pentingnya penegakan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada. Mari secara berkesinambungan tetap kita sosialisasikan penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19,” tegas Kasdam mewakili Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Selain itu, Kasdam XII/Tpr mengajak semua pihak untuk tetap mengimbau masyarakat untuk  berpartisipasi mensukseskan Pilkada serentak yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, dengan menggunakan hak suara sesuai hati nuraninya, namun tetap mempedomani standart protokol kesehatan.

Mantan Waaspam Kasad ini juga mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan FGD ini. FGD merupakan media yang efektif dalam membangun komunikasi dialogis untuk menyamakan persepsi sehingga diperoleh solusi yang tepat guna mencapai tujuan dan  melaksanakan tindakan baik bagi penyelenggara, pendukung dan peserta Pilkada, dalam rangka terwujudnya Pilkada
serentak yang berkualitas dan bermartabat.

“Dengan dilandasi kerja keras, kemauan, kerjasama antara semua pihak, pada setiap tahapan Pilkada, Kodam XII/Tpr yakin Pilkada Serentak di Provinsi Kalbar dapat berjalan dengan aman, damai dan bermartabat,” ujarnya.

Sedangkan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mengharapkan Pilkada serentak di 7 Kabupaten di Provinsi Kalbar menjadi momentum untuk melawan Covid-19.

“Jadikan Pilkada serentak ini momentum mendapatkan pemimpin berkualitas dan juga untuk melawan pandemi Covid-19 yang meresahkan kehidupan,” kata H. Sutarmidji.

Gubernur juga berharap Pilkada serentak ini juga dapat mengedukasi para calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk cerdas menggunakan media untuk berkampanye.

“Kita inginkan lahirkan Pilkada yang damai, bermartabat dan kita tekankan seminimal mungkin pelanggaran Pilkada. FGD seperti ini sangat penting untuk kita berikan edukasi kepada masyarakat,” harapnya. ([email protected])

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed