oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau Dampingi Penyaluran BLT DD Covid-19

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Babinsa Koramil 10/Lolowau Sertu SH.Purba menghadiri Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) covid-19 bertempat di Rumah Kepala Desa Bowohosi, Kecamatan Huruna, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (04/09/2020).

Kegiatan Penyerahan BLT DD Covid-19 ini di hadiri oleh Camat Huruna mewakili/Kasi Kesejahteraan sosial/Talialulu Halawa, DanRamil 10/ Lolowau mewakili Sertu SH. Purba, Kapolsek Lolowau mewakili Brigadir Ilham, Kades Bowohosi / David Halawa, Ketua BPD / Alisama Halawa, Kepala Dusun, Perangkat Desa, LPM , LAD, Karang Taruna, Posyandu dan Masyarakat penerima manfaat.

Pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga penerima manfaat berjumlah 44 Kepala Keluarga (KK) warga miskin terdampak Covid-19 dari 225 KK Desa Bowohosi dengan jumlah sebesar Rp 900.000 /Juli – September. Pembagian BLT tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan penggunaan masker, serta mencuci tangan.
“Kita hari ini ikut menyaksikan penyerahan BLT sekaligus melakukan pengawasan dengan memberikan rasa aman, semoga masyarakat penerima manfaat mengunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya” ucap Babinsa

Babinsa Koramil 10/Lolowau Sertu SH. Purba menyampaikan pendampingan ini kita laksanakan dengan tujuan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman.
“Kehadiran pihak kami yakni Babinsa yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT” tutup Babinsa. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed