oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau Mengikuti Penyuluhan Pencegahan Stunting

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Babinsa Koramil 10/Lolowa’u, Sertu Alekson Harefa, mengikuti penyuluhan pencegahan Stunting dalam penanganan pertumbuhan balita 0 bulan sampai usia 5 tahun di Desa Ehosakhoji, Kecamatan Huruna, Kabupaten Nias Selatan, Senin (07/09/2020).

Hadir dalam acara tersebut Camat Huruna mewakili Sekcam, Kasi pemerintahan, Kasi kesos, Kasi pemberdayaan, Korwil, Kapuskes UPTD Kec. Huruna, KTU UPTD Kec Huruna, Ketua Tim Penggerak Kader Desa Kec.Huruna.

Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.
Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Pemerintah Kecamatan bersama UPTD Kec Huruna dan KTU UPTD Kec Huruna dengan dukungan Ketua Tim Penggerak Kader Desa beserta Babinsa 10/Lolowau melakukan kunjungan secara teratur ke masyarakat desa untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak, yakni, setiap bulan ketika anak anda berusia 0 sampai 12 bulan, setiap 3 bulan ketika anak anda berusia 1 sampai 3 tahun, setiap 6 bulan ketika anak anda berusia 3 sampai 5 tahun.

Babinsa Koramil 10/Lolowau Sertu Alekson Harefa menyampaikan ke warga binaan agar selalu mengikuti kegiatan pemeriksaan secara teratur untuk ibu hamil atau pun ibu yang memilki balita usia 0 bulan sampai 5 tahun agar mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak
“Paling penting adalah pertumbuhan anak terpantau sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk (Stunting).” Ungkap Babinsa

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan susu bagi ibu hamil dan pemberian kursi Roda kepada yang lumpuh yang bersumber dari Dana desa sesuai program dari pusat. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed