oleh

Ribuan Pelaku Usaha Serbu Dinas Kumdag, Ada apa…?

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin pantau pendataan bagi para pelaku usaha mikro di Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan jalan Andi Mannapiang, Rabu 9/9/2020.

Ribuan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang ingin mendapatkan bantuan Presiden Produktif (Banpres Produktif) sebesar Rp. 2,4 juta.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Ir. Meyriani Madjid, M.Si saat ditemui diruang kerjanya, Rabu 9 September 2020

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Kumdag) Kab. Bantaeng, Meyriani Madjid.

Bantuan ini merupakan program Banpres Produktif untuk Usaha Mikro yang mana menjadi strategi pemerintah untuk membantu usaha mikro agar bertahan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita berharap bahwa proses pendataan berjalan tertib dan lancar, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” tutur Bupati mengingatkan.

Selain itu dia juga berpesan agar administrasi verifikasi dapat tuntas dan bisa terealisasi dan dimanfaatkan oleh masyarakat, tutur Bupati.

Secara terpisah Kadis Kumdag Andi Meyriani yang ditemui diruang kerjanya mengungkapkan bahwa sudah lima ribuan pelaku usaha telah terdata yang sudah di input selama dua pekan terakhir yang datang dari seluruh Kecamatan di Kab. Bantaeng telah terdata di Dinas Koperasi Bantaeng,

“sudah lima ribuan pelaku usaha telah terdata selama dua minggu ini, kami berharap semuanya bisa mendapatkan bantuan itu, namun yang verifikasi dari kementrian Koperasi” sebut Meyriani. Penginputan akan berakhir pada tanggal 12 September nanti, tambahnya

Dia juga berharap dengan adanya Banpres ini dapat membangkitkan usaha ekonomi produktif, pasca pandemi ini, tutupnya.
Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed