oleh

Kerahkan Dua Unit LCR, Bekangdam XII/Tpr Optimalkan Penanganan Banjir

TOPIKTERKINI.COM, PONTIANAK KALBAR – Untuk mendukung penanganan bencana banjir di wilayah Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Pembekalan Angkutan Kodam (Bekangdam) XII/Tanjungpura memberikan dukungan 2 unit LCR atau perahu karet serta perlengkapannya kepada Koramil 1206-12/Manday. Penyerahan dukungan perahu karet dilaksanakan di Makoramil, Rabu (16/9)

Dukungan perahu karet diserahkan oleh Bekangdam XII/Tpr melalui Denbekang XII-44-02/Sintang kepada Koramil Manday yang diterima oleh Pasiter Korem 121/Abw, Mayor Inf Suhendi. Selain dilengkapi dengan dua buah mesin 40 PK dan 25 PK, LCR ini juga disertai dengan personel yang mengawaki serta peralatan lainnya, seperti dayung dan pelampung.

Kabekangdam XII/Tpr, Letkol Cba M. Risal Salewangang dalam keterangannya menyampaikan, dukungan tersebut dilakukan untuk optimalisasi penanganan banjir oleh TNI di wilayah Kecamatan Kalis.

Letkol Cba M. Risal Salewangang juga menyampaikan, sampai saat ini banjir masih terjadi di beberapa wilayah di Kapuas Hulu. Sehingga dibutuhkan penanganan secara cepat dan tepat.

“Untuk itulah kita berikan dukungan LCR, ini akan sangat membantu personel di lapangan tiba ke lokasi banjir. Sehingga personel kita bisa cepat melakukan evakuasi maupun menyalurkan bantuan nantinya,” pungkas Letkol Cba M. Risal Salewangang. [***]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed