oleh

Wujudkan Layanan Cepat, MPP Gunakan Jalarambang

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Bantaeng menghadirkan inovasi dengan menghadirkan “Tim Jalarambang” di Gedung MPP.

Ditemui di ruang kerjanya selasa (15/9) Kasi Perizinan dan Nonperizinan Mahathir menerangkan bahwa tim Jemput antar layanan yang ramah dan bertanggung jawab yang disingkat jalarambang ini dihadirkan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Bupati Bantaeng, terang Mahathir.

67 jenis Layanan perizinan PM & PTSP dan 11 layanan dari institusi lain di Gedung MPP.

“Inovasi Dinas Penanaman Modal dan PTSP dengan menghadirkan Tim Jalarambang untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan kabupaten Bantaeng yang keenam mewujudkan reformasi birokrasi dan pelayanan publik” terangnya.

Di Gedung Mall Pelayanan Publik yang terletak di Jantung kota Bantaeng Jalan Kartini, Mahathir juga menjelaskan tim jalarambang hadir untuk meningkatkan kwalitas layanan publik perizinan dan non perizinan agar lebih cepat, murah, transparan, kepastian proses, terjangkau dan anti pungli.

“dengan layanan ini (Jalarambang, Red) user tinggal buka webside PTSP, petugas dari tim jalarambang akan menjemput bahkan mengantarkan ke alamat user setelah diproses” jelas Mahathir.

Dia juga menuturkan, tentang ruangan studio telah disiapkan juga di Gedung MPP untuk pelayanan investor yang akan berinvestasi di Bantaeng khususnya investor Kawasan Industri Bantaeng (KIBA).

“disini juga ada studio investasi, jadi investor yang mau maksuk ke kabupaten Bantaeng diarahkan ke studio untuk menonton apa-apa potensi yang ada di Bantaeng” tutur Mahathir.

Seperti diketahui di Gedung MPP terdapat 67 layanan perizinan dinas PM PTSP, serta berbagai layanan dari institusi Lain seperti Kepolisian (SKCK), Disdukcapil, PLN, Samsat, Ketenaga kerjaan, PDAM, BPJS, KPP Pratama Bantaeng bahkan menurut Mahathir layanan ke imigrasian juga telah berlangsung di gedung MPP, paparnya.

Selain berbagai layanan yang telah dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik, Kasi Perizinan dan Non Perizinan Dinas PM PTSP ini juga memaparkan rencana gedung MPP yang akan menyiapkan berbagai spot yang dapat digunakan pasangan yang baru melangsungkan pernikahan yang diselenggarakan Kantor Urusan Agama (KUA).

“Ditengah gedung ini rencana akan ditata dengan berbagai spot untuk pasangan yang baru menikah di KUA, mengambil foto Dokumentasi pernikahan mereka” pungkasnya.

Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed