oleh

Purna Tugas Yonif 641/Bru, Pangdam XII/Tpr : Jadikan Keberhasilan Tugas, Inspirasi Berbuat Yang Terbaik

TOPIKTERKINI.COM, SINGKAWANG KALBAR – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang bertempat di lapangan Mako Brigif 19/KH, Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang. Selama 10 bulan dalam penugasan Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru telah banyak menorehkan prestasi.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pangkoopsdam XII/Tpr dalam amanatnya mengucapkan selamat datang dan selamat tiba kembali di Satuan, disertai dengan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan pengabdian selama bertugas di daerah perbatasan kurang lebih 10 bulan.

“Tugas yang telah kalian laksanakan merupakan kebanggaan bukan hanya Satuan Yonif R 641/Bru saja namun kebanggaan bagi TNI khususnya TNI AD,” ucap Pangdam, Jum’at (25/9)

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru telah berbuat banyak dalam menjaga wilayah perbatasan dengan beberapa prestasi yang berhasil diraih antara lain; menggagalkan illegal trading 29 kasus, illegal traffiking 1 kasus, illegal loging 2 kasus, illegal entry 252 kasus, peredaran Narkoba 7 kasus dan penyerahan senjata api rakitan 33 kasus serta penyerahan Muhandak 1 kasus.

Atas keberhasilan tersebut, Pangdam meminta kepada prajurit untuk dapat lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas di masa mendatang. Keberhasilan tersebut tidak boleh membuat prajurit menjadi tinggi hati dan sombong, karena selain keberhasilan tentunya ada kekurangan yang harus di evaluasi kembali.

“Sebagai Prajurit Sapta Marga dan Prajurit Profesional, kalian juga harus menyadari bahwa prestasi yang telah kalian raih harus dapat dipertanggungjawabkan dan dipertahankan, prestasi tersebut hendaknya dapat dijadikan pelajaran serta sumber inspirasi guna menghadapi tugas selanjutnya,” tegas Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga meminta, pengalaman tugas yang telah mendewasakan prajurit hendaknya dapat dijadikan bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan kemajuan perkembangan saat ini yang semakin kompleks.

Dengan telah berakhirnya penugasan, Pangdam menekankan kepada seluruh personel untuk segera menyesuaikan diri dan tidak membawa hal buruk dari daerah operasi ke homebase, melaksanakan konsolidasi dengan tertib administrasi yang teliti dan benar, sehingga pertanggungjawaban satuan maupun perorangan dapat dilaporkan secara akuntabel.

“Segera kembalikan suasana dari daerah operasi menjadi suasana homebase, dan yakinkan hak-hak kesejahteraan Prajurit dapat dipenuhi sesuai dengan ketentuan,” ujar Pangdam menekankan.

Selanjutnya Pangdam juga mengingatkan, saat ini situasi masih berada di tengah pandemi Covid-19, kepada para Prajurit agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

“Jaga kebersihan lingkungan, kebersihan rumah dan diri kalian masing-masing dengan harapan lingkungan Yonif Raider 641/Bru tetap aman dari Covid-19,” pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengakhiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed