oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau dan Instansi Terkait Laksanakan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Babinsa Koramil 10/Lolowau Sertu Edi Junaidi bersama anggota Polsek Lolowau dan personel kecamatan Lolomatua. bertempat di Pekan Hililaza , Kecamatan Lolomatua, Kabupaten Nias Selatan. Penegakan diplin masyarakat dalam rangka pendidikan penggunaan masker. melaksanakan operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan, Kamis (08/10/2020).

Kekuatan yang di gelar sejumlah 4 orang terdiri dari TNI : 2 orang, Polri : 2 orang dan personel Kecamatan : 3 orang. Sasaran operasi yustisi itu adalah masyarakat yang melintas di jalan menuju wilayah pusat keramaian 1 titik di Pasar Pekan Hililaza, Kecamatan Lolomatua. Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan terutama tidak memakai masker, diberikan teguran.

Babinsa Sertu Edi Junaidi mengungkapkan bahwa dalam giat penegakan protokol kesehatan masih banyak warga yang ditemukan tidak memakai masker.
“Kebanyakan beralasan lupa dan lain sebagainya. Untuk itu kita terus melakukan upaya penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 ini,” ujarnya.

Babinsa menambahkan, kegiatan operasi yustisi itu diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker.
Kegiatan yg di laksanakan yaitu melaksanakan kegiatan operasi penegakan disiplin masyarakat dalam rangka adaptasi kebiasaan baru protokol kesehatan covid 19 meliputi :
1. Memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak / Physical Distancing di tempat keramaian / fasilitas umum ( Pasar , tempat rumah makan, dan swalayan , pelabuhan ) khusus pada prioritas titik / obyek keramaian
2. Menghimbau kepada pemilik/ pengelola , pasar, rumah makan dan swalayan dan objek keramaian lainnya utk menyediakan fasilitas cuci tangan/ hand sanitizer khusus pada priorities titik / objek keramaian .
“Hal itu bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Harapan kita semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir,” tandasnya. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed