oleh

Bendera Saskia Raih Penghargaan Indonesia Awards 2020, Tropi Diarak di Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Tropi penghargaan Indoneaia Awards 2020 tiba di Bantaeng. Ratusan orang menjemput tropi ini di perbatasan Kabupaten Bantaeng- Jeneponto, selanjutnya mengarak tropi tersebut hingga kantor dinas Kesehatan, Jalan Andi Mannappiang, Jum’at 9/10/2020.

Tropi penghargaan inovasi bidang kesehatan diterima Bupati Bantaeng Rabu (8/10), siang tadi dibawa langsung Kepala Puskesmas Sinoa H. Iwan Setiawan yang selanjutnya diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Ihsan dihalaman kantor Dinkes.

Pada ajang Indonesia Awards tahun 2020 yang diselenggarakan salah stasiun TV Nasional iNews, Kabupaten Bantaeng tahun ini meloloskan satu diantara 4 bidang inovasi layanan publik ke ajang tingkat nasional, salah satu bidang pelayanan publik yakni satu bendera, Satu sasaran, layanan kesehatan Ibu dan anak yang disingkat SASKIA.

Kadinkes Andi Ihsan yang ditemui pewarta usai menerima tropi dari Kepala Puskesmas Sinoa H.Iwan, merasa bangga atas capaian ini.

“Inovasi bendera Saskia baru mendapatkan penghargaan dari salah satu stasiun Televisi Nasional iNews, sebagai pelayanan publik untuk bidang kesehatan ibu dan anak”, ungkap Andi Ihsan.

Lebih lanjut dia berharap inovasi yang oleh Puskesmas Sinoa dapat direplikasi Puskesmas lainnya di Bantaeng.
“tentunya kami berharap inovasi yang dibuat oleh teman-teman dari Puskesmas Sinoa itu bisa direplikasi oleh Puskesmas yang lain khususnya di Kabupaten Bantaeng”harapnya

Lanjut dikatakan Andi Ihsan, bahwa dirinya sudah membuat program untuk tahun ini ada 5 Puskesmas yang akan berproses, untuk mereplikasi inovasi Saskia, tahun depan kita targetkan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Bantaeng seluruhnya sudah mereplikasi inovasi bendera Saskia, tutur Ihsan.

Menurutnya, aplikasi ini akan lebih memudahkan teman-teman dalam pencapaian program di setiap Puskesmas. Dia juga menambahkan kedepannya, di setiap Puskesmas punya inovasi. “kami berharap di tahun depan akan lahir lagi inovasi yang lain dari puskesmas yang beda, menyusul terminal darah dan Bendera Saskia”, tambahnya.

“Alhamdulillah Terminal darah tahun kemarin itu sudah mendapatkan penghargaan dari majalah Tempo tahun 2020 ini hadir bendera Saskia, di tahun 2021 akan ada lahir lagi inovasi-inovasi yang lain yang sudah berjalan”, papar Ihsan.

Terminal Darah dan bendera Zaskia ini tetap berkelanjutan karena keberhasilan sebuah inovasi itu ketika dia berkelanjutan tidak hanya berhenti pada saat itu, tetapi berkelanjutan, itu yang kita harapkan.

“saya berkeyakinan teman-teman seluruh Puskesmas yang ada di Bantaeng dan 13 Puskesmas semua memiliki inovasi tersendiri dan Insha Allah tahun depan akan banyak lagi lahir inovasi-inovasi yang berasal dari Puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Bantaeng”, pungkasya.

Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed