oleh

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 10/Lolowau Laksanakan Pendampingan Petani

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Keikutsertaan Kodim 0213/Nias dalam menyukseskan swasembada pangan khususnya di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan melalui para Babinsa Korami jajarannya.

Salah satunya dilakukan Anggota Babinsa Koramil 10/Lolowau, melasanakan ketahanan pangan cabe di Desa Lolowau, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Senin (19/10/2020).

Salah satu Babinsa Koramil 10/Lolowau mengatakan kita terjun ke wilayah binaan ini sudah menjadi tugas dan tanggugjawab sebagai bintara pembina desa (Babinsa).

“Tak hanya melaksanakan pemantauan dan melakukan pembinaan, kami juga turut serta dalam menyukseskan program ketahan pangan menuju swasembada pangan nasional,” ujar Babinsa.

Babinsa Koramil 10/Lolowau melaksanakan pendampingan perawatan dan panen cabe yang merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) dalam mewujudkan ketahanan pangan di tengah-tengah situasi pandemi Covid19 dengan cara menerjunkan Babinsa yang ada di wilayah Kecamatan Lolowau, para Babinsa akan terus lakukan pendampingan terhadap para petani dalam berbagai bidang yaitu Pertanian, peternakan dan perkebunan.

“Diharapkan kehadiran Babinsa dapat memberikan semangat serta motivasi kerja para petani. Guna meningkatkan hasil panen yang melimpah dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Babinsa (TZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed