oleh

FMMP kota binjai menyatakan Siap Mengsukseskan Pilkada Aman & sehat ditengah Pandemi

TOPIKTERKINI-KOTA BINJAI- Forum Muda Mudi Peduli atau disingkat FMMP kota Binjai ikut menyatakan Sikap Siap Sukseskan Pilkada ditegah Pandemi dengan Aman serta mengikuti protokeler kesehatan. Selasa 26/10/2020.

Menurut  Windi Yolanda Ketua Umum FMMP Kota Binjai, menekankan himbauan kepada seluruh komponen bangsa untuk turut mengawal Pilkada Serentak 2020 agar berlangsung bebas, jujur, adil, dan demokratis, serta aman, damai, berintegritas dan bebas covid-19.

“bhal-hal seperti ini menyangkut kepercayaan publik terhadap integritas, proses penyelenggaraan, dan hasil Pemilu itu sendiri, dan tidak menjadi kluster baru dalam penyebaran covid-19,” Ucap Windi

Oleh karena itu, dalam rangka turut mengawal integritas Pilkada Kota Binjai 2020 dan mengantisipasi potensi penyebaran covid-19 terhadap proses dan hasil pemilu, Forum Muda Mudi Peduli (FMMP) Kota Binjai dalam pertemuan ini menghimbau agar:

1. Mendukung Pilkada Serentak 9 Desember 2020, Guna Menjaga Hak Demokrasi Masyarakat Demi Kemajuan Bangsa.

2. Menghimbau Semua Stakeholder Masyarakat Baik Itu Dari Kalangan Tokoh Agama, Tokoh Nasional, Aktivis Dan Civitas Akademis Untuk Bersama-Sama Menjaga Persatuan Dan Kerukunan Ditengah Pandemi Covid-19.

3. Mendukung Sikap Pemerintah Dalam Penegakan Supremasi Hukum Tegas Bagi Siapapun Yang Berusaha Untuk Memecah Belah Nkri Demi Hasrat/kepentingan Pribadi/kelompok.

4. Kami FMMP Kota Binjai Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat Untuk Tetap Berkolaborasi Dalam Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Serta Dalam Penanganan Covid-19.

Pernyataan sikap ini kemudian diikuti dengan diskusi yang berlangsung cukup hangat, terutama terkait delegitimasi pemilu, narasi pesimistis yang diserukan oleh masyarakat dan pendidikan politik yang seharusnya dilakukan oleh KPU Kota Binjai.

Windi,” Seharusnya partai politik memiliki tanggung jawab utama untuk sosialisasi dan pendidikan politik kepada para pemilih, juga mensosialisasikan protokol kesehatan, karena Pilkada serentak harus menjadi momentum terbaik dalam proses regenerasi kepemimpinan di Indonesia, juga menjadi hal tegas untuk melaksanakan protokol kesehatan,” kata Windi mengakhiri.

Kemudian, kedatangan FMMP Kota Binjai disambut baik Komisioner KPU Kota Binjai ,

” kami menyambut baik kedatangan teman-teman FMMP kota binjai untuk kerjasama dalam mensukseskan Pilkada Kota Binjai yang bersih,aman,damai dan Sehat ” Tuturnya Robby.

Dari pantau awak media, Rizky Fitri Ramadhani Bendahara Umum FMMP Kota Binjai, Rizkinta Ginting , Uswatun Hasanah , turut menghadiri pertemuan di kantor KPU Kota Binjai itu.

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed