oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau, Gerak Aktif Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Upaya terus dilakukan dalam membantu pemerintah guna pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias, melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Masyarakat dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru protokol kesehatan Covid- 19 dengan warga binaan di Desa Lolowau, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (14/11/2020).

Babinsa Koramil 10/Lolowau yang aktif turun ke lapangan dengan Kekuatan yang digelar sejumlah 4 org, terdiri dari, TNI : 4 org, Polri : – org, Pol PP : – org, Sosialisasi tatanan kehidupan baru ini mengimbau agar masyarakat tetap menaati peraturan pemerintah untuk tetap memakai masker saat keluar rumah.


“Sosialisasi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Masyarakat dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru protokol kesehatan Covid- 19 di wilayah binaan, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Babinsa

Lanjutnya, dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, Jajaran Babinsa Koramil 10/Lolowau terus bergerak di wilayah binaan guna memonitoring warganya agar selalu memakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” pungkasnya

Babinsa Koramil 10/Lolowau Melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Masyarakat dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru protokol kesehatan Covid- 19 meliputi:
1. Memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak/Physical Distancing di tempat keramaian/fasilitas umum (Pasar, tempat Rumah makan dan tempat pangkas) khusus pada prioritas titik/obyek keramaian.
2. Menghimbau kepada pemilik/pengelola, rumah makan dan tempat pangkas dan objek keramaian lainnya untuk menyediakan fasilitas cuci tangan/hand sanitizer khusus pada prioritas titik/obyek keramaian. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed