oleh

Danramil 10/Lolowau Laksanakan Pembinaan Kelompok Tani

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN,-Danramil 10/Lolowa’u, Kapten Arh Suru A. N .Hutapea berserta Babinsa Koramil 10/Lolowau. Melaksanakan Pembinaan dan Pendampingan Kelompok tani Sehati dan ibu PKK.Di Desa Ewo, Kecamatan Lolomatua Kabupaten Nias Selatan, Selasa (21/12/2020).

Danramil 10/Lolowa’u, Kapten Arh Suru A. N .Hutapea mengatakan, kegiatan pendampingan pertanian di desa binaan adalah merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah desa binaannya.
“Tujuannya untuk meningkatkan program swasembada pangan, Babinsa ikut bergabung dengan kelompok tani dalam pendampingan pertanian. Seperti wilayah teritorial binaan saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam sayur. Kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ujarnya Danramil.

Lanjut Danramil, terkait kegiatan babinsa, mengatakan sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan.

Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindaklanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi dimasa pandemi Covid-19,” katanya. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed