oleh

Perawatan Cabe, Babinsa Koramil 10/Lolowau Sukseskan Ketahanan Pangan

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian sekaligus membantu rawat tanaman cabe petani Desa Lolowau, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (09/01/21).

Pendampingan pertanian yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kerja kepada petani Desa binaannya dalam melakukan perawatan kebun cabe.

Menurut Babinsa Koramil 10/Lolowau tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasilnya produksinya pun dapat lebih meningkat.
“Tentunya, hal ini menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarga terutama di masa pandemi covid-19 saat ini,” ucap Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan, untuk mencapai ketahanan pangan, perlunya usaha yang maksimal dari para petani, salah satunya melaksanakan pemupukan tanaman cabe seperti pupuk cair secara teratur dan terjadwal sehingga kesuburan tanah tetap terjaga.

“Disamping itu juga, kami selaku Babinsa akan terus memberikan pendampingan terhadap petani agar dapat mengetahui secara langsung kendala dan permasalahan yang di hadapi oleh petani.” imbuhnya.

Babinsa juga berharap, pendampingan yang dilaksanakan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh petani.
“Sehingga kendala-kendala atau hal lain yang di dapatkan oleh petani dapat sampaikan kepada kami selaku Babinsa untuk dikoordinasikan dengan PPL kecamatan dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan,” tutup Babinsa. (TZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed