oleh

Pasca 7 Orang Dinyatakan Positif, Polsek Biau bersama TGTC-19 Tingkatkan Patroli Gabungan

Topikterkini.com.Buol – Dalam upaya pencegahan covid-19, Polsek Biau bersama Tim Gugus Tugas melaksanakan patroli gabungan, Selasa(19/1/2020)

“Kegiatan patroli gabungan ini sehubungan dengan terinformasinya beberapa masyarakat di wilayah Kecamatan Biau terkonfirmasi positif Covid-19, yakni terdiri dari lima warga Kelurahan Leok II, satu warga Kelurahan Kali dan satu warga Kelurahan Kulango yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil SWAB PCR” ucap Kapolsek Biau Iptu Jaozi.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Iptu Jaozi, Amd., Kep., mengatakan kepada Tim Gugus tugas Covid-19 tingkat Kecamatan agar lebih gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan Protokol Kesehatan di cafe-cafe maupun tempat kerumunan warga sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan covid 19 di Kecamatan Biau.

“Seluruh Cafe yang ada di kecamatan Biau maupun tempat berkumpulnya warga yang ada di wilayah hukum Polsek Biau menjadi sasaran utama Patroli oleh tim gugus tugas dalam rangka memberikan peringatan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan apabila ada kerumunan kami berikan edukasi setelah itu membubarkan kerumunan warga yang sedang berkumpul” ujarnya.

Penertiban ini dilakukan sekitar pukul 16.20 Wita petang tadi, kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 20.00 Wita yang diawali Apel bersama Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Biau.

Selanjutnya, Kapolsek Biau ini menyampaikan beberapa skema dalam pemutusan rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) ”khusus di Kecamatan Biau, mulai dari tingkat Kelurahan sampai tingkat RT/RW.

“Saya harap agar setiap warga yang baru saja tiba dari luar daerah, terutama zona merah, agar melakukan isolasi mandiri serta melakukan pemeriksaan kesehatan kepada tim kesehatan gugus tugas, jangan sampai ada warga kita terindikasi terpapar virus corona kemudian sambil menunggu hasil pemeriksaan agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari untuk lebih memudahkan kita dalam melakukan pelacakan (tracking),” Ujar Jaozi.

Usai pelaksanaan Apel bersama, Patroli dan Tim Gugus Covid-19 Biau langsung menuju ke lokasi Cafe-cafe, fasilitas umum Taman Kelurahan Leok II untuk melakukan menghimbau warga untuk mematuhi Protkes.

Laporan: Firman Taid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed