oleh

Aksi Solidaritas Jeneponto Peduli Sulbar, Sisir Titik-Titik Pengungsian Korban Bencana

TOPIKTERKINI.COM – MAMUJU | Aksi Solidaritas Jeneponto peduli Sulbar tiba di mamuju Sulawesi Barat, 30/01/2021.

Pemuda yang mengatasnamakan Solidaritas Jeneponto Peduli Sulbar tersebut, tiba di lokasi dan langsung menyisir beberapa titik pengungsian warga yang terkena dampak bencana Gempa Bumi.

Menurut Kabid Humas Infokom Jeneponto, Mansur, bahwa Ketua Sapma Pemuda pancasila Jeneponto Hasan Walinono menyampaikan, selain Mamuju, Solidaritas Jeneponto Peduli Sulbar juga menyalurkan bantuan di Majene, tepatnya di Kecamatan Malunda, dari informasi yang dihimpun Hasan di lokasi, masih ada beberapa warga yang terisolir, namun memilih untuk tetap bertahan di pegunungan.

“Saya sangat prihatin terhadap bencana yang menghantam Mamuju dan Majene, selain kerugian material juga trauma berat yang dialami masyarakat,”ujar Hasan.

Ditempat yang sama, Ketua HMI Cabang Jeneponto, Aroel menyampaikan, bahwa rombongan juga menyisir lokasi dan mencari informasi tempat pengungsian warga Jeneponto yang ada di Sulawesi barat, guna untuk memberikan bantuan secara langsung

“Alhamdulillah setelah menemukan lokasi pengungsian warga Jeneponto yang terdampak bencana, beberapa kepala keluarga yang tinggal di Mamuju, kita langsung berikan bantuan,”ujar Aroel.

Sementara itu, Solidaritas Jeneponto menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat khususnya BPBD, karena telah menerima rombongan dan memfasilitasi tenda untuk dijadikan posko, sekaligus tempat beristirahat sementara.

Mewakili Solidaritas Jeneponto, kata Mansur, diantaranya Mpc Pemuda Pancasila Jeneponto, HMI Cabang Jeneponto, DPD KNPI Jeneponto, BPPH Pemuda Pancasila, Pemuda Arungkeke, Padepokan Bambu, juga Organisasi Daerah HPMT Komisariat Unismuh.

Yang terlibat dalam penyaluran logistik di Mamuju dan Majene diamanahkan oleh beberapa lembaga serta tergabung di Solidaritas Jeneponto Peduli Sulbar.

Di kesempatan yang sama, Ketua BPPH, Hari Susanto yang mewakili rombongan, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang telah membantu, sampai rombongan berangkat menjalankan misi kemanusiaan ke Sulbar.

Laporan : Usman S
Editor : M. Nasir Ibrahim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed