oleh

Bupati Jeneponto Terima Sertifikat Aset Daerah

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Kepala Badan Pertanahan Nasional melalui Dinas Pertanahan Jeneponto menyerahkan Sertifikat Aset Daerah secara simbolis kepada Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam acara coffee morning di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati, Senin 8/2/2021.

Hal ini adalah tindak lanjut rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang aset-aset daerah yang belum bersertifikat, sebagai salah satu instrumen untuk mendapatkan opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP).

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada OPD terkait sekaligus memberikan instruksi agar aset daerah yang ada dipelosok juga dibuatkan serifikat.

“Saya berharap agar aset kita yang ada dipelosok juga dibuatkan sertifikat, seperti pustu misalnya dan aset-aset lainnya,” ujarnya

Dalam acara coffee morning tersebut, Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin yang mendampingi bupati, meminta laporan terkait progres rekonstruksi pembangunan kembali pasar karisa yang beberapa waktu lalu mengalami kebakaran.

Dari laporan beberapa kabag dan kepala OPD menyampaikan, bahwa hasil dari rapat yang telah dilaksanakan bersama, pemindahan pasar karisa ditunda dan tetap akan dilakukan pembangunan ditempat semula.

Bupati, Iksan Iskandar juga meminta, agar kucuran dana sekitar 20 miliyar dengan melihat hasil survey investigasi lokasi yang sudah ada, pembangunan secepatnya dilakukan dan dapat dinikmati masyarakat, kemudian katanya, pembangunan nantinya mampu menonjolkan identitas daerah.

“Dana yang kurang lebih 20 milyar itu, gunakan sebaik-baiknya untuk membangun kembali pasar karisa, agar secepatnya bisa dinikmati oleh masyarakat, juga desainnya kalau bisa ditonjolkan identitas daerah kita ini,” tambahnya.

Diakhir acara, sekda meminta dan memimpin do’a bersama atas meninggalnya salah seorang pejabat daerah kabupaten Jeneponto.

Laporan :Usman S
Editor : M. Nasir Ibrahim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed