oleh

Gerakan Solidaritas Peduli Covid 19, 5 Lembaga di Gowa Bagikan Masker dan Obat Gratis

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Meningkatnya angka korban yang terpapar Covid-19 atau virus corona diwilayah kab. Gowa membuat banyak pihak tergerak untuk melakukan aksi sosial. Seperti yang dilakukan oleh oleh 5 lembaga kepemudaan di Kab. Gowa, mulai dari tingkat desa hingga kecamatan.

5 lembaga tersebut yakni Sanggar seni Tana Daeng, Karang Taruna Desa Tanakaraeng, Forum Pemuda Kreatif Manuju dan Himpunan Pemersatu Pemuda Desa Tanakaraeng dan sanggar seni citra muda desa pattallikang dan dibantu oleh personil Polsek Manuju dengan berpartisipasi dalam “Gerakan solidaritas peduli Covid-19″, Senin (08/02/2021).

Maharuddin Dg.Ngero mewakili lembaga yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan pihaknya menyambut baik ide teman – teman dimana saat ini semua pihak perlu segera membantu usaha pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker baik saat menjalankan aktifitas masing-masing dan sekaligus mengajak untuk berdonasi untuk masyarakat sulawesi barat yang sedang diterpa musibah gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Kegiatan yang ditujukan bagi masyarakat yang sedang melintas di wilayah kec.Manuju kita berikan edukasi tentang perlunya memakai masker saat keluar rumah,” ucapnya.

Selain itu, Ipha salah satu aktivis perempuan yang ikut dalam gerakan solidaritas ini mengatakan, kami mengkampanyekan gerakan memakai masker ini dengan cara kolaborasi 5 lembaga telah banyak menginspirasi kaum pemuda khususx masyarakat Kec. Manuju dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Upaya yang kami lakukan ini tidak hanya untuk masyarakat manuju semata, namun juga ikut membantu pemerintah daerah khususnya kab. Gowa dalam penerapan perda no.2 tentang wajib masker dan menjaga protokol kesehatan,” tutup Ipha.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed