oleh

Kompol Rafles Girsang Jabat Kabag Ops Polresta Mataram

Topikterkini.com.Mataram.NTB — Polresta Mataram menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Jabatan Perwira, bertempat di lapangan apel Mapolresta Mataram, Sabtu (20/02/2021) pagi. Sertijab dilaksanakan untuk tiga jabatan Polresta Mataram. Yakni Kabag Ops Polresta Mataram, Kapolsek Mataram dan Kasat Resnarkoba Polresta Mataram.

Kabag Ops Polresta Mataram kini dijabat oleh Kompol Rafles P Girsang,S.I.K yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mataram. Rafles menggantikan Kompol Taufik, S.I.P yang mendapat promosi sebagai Wakapolres Lombok Barat. Untuk jabatan Kapolsek Mataram yang ditinggalkan Rafles P Girsang, dijabat oleh AKP Elyas Ericson, S.I.K yang sebelumnya menempati jabatan Kasat Narkoba Polresta Mataram. Selanjutnya AKP I Made Yogi Purusa Utama,S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit III Ditresnarkoba Polda NTB, mengisi jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polresta Mataram.

Sertijab dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi. Juga dihadiri oleh PJU Polresta Mataram, Kapolsek jajaran dan anggota Polresta Mataram. Sertijab menindaklanjuti Surat Telegram (ST) Kapolda NTB nomor : 20/II/KEP/2021.

Dalam amanatnya, Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi menyampaikan, Sertijab adalah hal yang wajar dan biasa terjadi di institusi Kepolisian. Sertijab juga harus diikuti dan dilaksanakan oleh pejabat. ” Jabatan adalah amanah yang harus jalankan. Jika pimpinan mempersiapkan jabatan lain. Maka juga harus siap kita laksanakan,” ungkap Kapolresta Mataram.

Heri mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dilantik. Pejabat baru diminta secepatnya beradaptasi untuk bekerja dengan baik di Polresta Mataram. Karena tantangan kedepannya akan semakin berat. ” Banyak yang harus dikerjakan. Kecepatan kerjanya sekarang tidak boleh lambat. Karena kita bisa tertinggal dari yang lain,” pintanya.

Tak lupa, Kapolresta mengapresiasi dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh Kompol Taufik. Kinerja Kompol Taufik dinilai cukup baik. Terutama saat pandemi corona yang bekerja dengan penuh totalitas. ” Semoga bapak bisa melanjutkan tugas dengan baik di tempat yang baru. Beliau ini sudah menjadi ikon Polresta Mataram. Karena dinasnya tidak pernah lepas dari Polresta Mataram,” katanya. Secara keseluruhan giat Sertijab berjalan aman dan lancar.

Laporan: Hairil

Komentar

News Feed