oleh

DPRD Lutim Usulkan Budiman Hakim Bupati Definitif

Topikterkini.com-Lutim-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan Rapat Paripurna, dengan agenda Usulan pemberhentian Wakil Bupati Lutim dan pengangkatan menjadi Bupati Luwu timur, Selasa 2/3/2021.

Rapat paripurna DPRD Lutim di pimpin Wakil Ketua I, H.M Siddiq BM didampingi H. Usman Sadik (Wakil Ketua II), diikuti Anggota DPRD Luwu Timur.

Turut Hadir Wakil Bupati Luwu Timur Drs.H.Budiman Hakim, M.Pd, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Timur.

Berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang mengacu pada Pasal 65 dan 66, terhadap istilah Plt.

Sehingga menjadi Bupati definitif dengan pertimbangan mendasar dalam struktur pemerintah tidak dibolehkan terjadi kekosongan terlalu lama, sehingga Jabatan Bupati Luwu Timur harus segera di isi.

Oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur sepakat menggelar Rapat Paripurna berkaitan kekosongan tersebut, dan DPRD memanggil pihak-pihak terkait untuk membicarakan rencana tersebut.

Satu kesyukuran bagi H. Budiman Hakim, pasca pelantikan pada tanggal 26 Februari 2021 di Baruga Karaeng Pattingngaloang Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, dan baru memulai aktifitasnya ke kantor Bupati Lutim 2 hari ini, mendapat respon dari DPRD Lutim.

Seperti yang diucapkan usai pelantikannya, terimakasih kepada semua pihak dan mengajak agar semua elemen agar melupakan persoalan politik dalam perbedaan yang lalu, dan mengajak secara bersama-sama.

“Mari kita membangun Luwu Timur agar lebih maju dan berkembang,” ucapnya.(***) 

Laporan: Ok/Rachim Kallo
Editor : M. Nasir Ibrahim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed