oleh

Gelorakan Kampung Sehat Jilid 2, Polres bersama Kodim 1615 Lombok Timur Salurkan Air Bersih

TOPIKTERKINI.COM – LOMBOK TIMUR | Mensukseskan program Kampung Sehat Jilid 2 (dua) di wilayah Kabupaten Lombok Timur Polres Lombok Timur bersama Kodim 1615/Lombok Timur salurkan air bersih.

Penyaluran air bersih tersebut bertempat di Masjid Nuril Jihad Lendang Bedurik Kelurahan Sekarteja Kabupaten Lombok Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lotim AKBP TUNGGUL SINATRIO SIK .MH., Dandim 1615 Lotim LETKOL INF. AGUS PRIHANTO DONNY, S.Sos., Wakapolres beserta PJU Polres Lotim., Kapolsek Selong IPTU I DEWA GEDE WIJA ASTAWA, SH. beserta 10 orang anggota, BKTM dan Bhabinsa Kel. Sekarteja beserta para tokoh masyarakat dan pengurus masjid Nurul Jihad Lendang Bedurik sebanyak 12 orang.

Dandim 1615/ Lotim LETKOL INF. AGUS PRIHANTO DONNY, S.Sos., menyampaikan,
Terima kasih kepada Kapolres Lotim beseta anggota dan para tokoh masyarakat, kegiatan ini utamanya dapat menyentuh langsung kebutuhan dan untuk kesejahteraan masyarakat, Ujar, Dandim 1615/Lotim, yang biasa di sapa Donny, Selasa, 30/03/2021.

“Melalui program bapak Kapolda NTB melalui program Kampung sehat jilid 2 ini agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat juga dapat memberi sumbangsih terkait percepatan penanganan covid 19,” Jelas, Donny.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes pencegahan covid 19.

Kapolres Lombok Timur AKBP. Tunggul Senatrio S.I.K.,MH., juga menyampaikan, ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat terutama para tokoh atas suksesi pelaksanaan program kampung sehat selama ini, Ucap, Kapolres Lotim, Tunggul.

Ia menyebut program menyapa masjid merupakan salah satu poin program kampung sehat jilid 2 dimana program ini diharapkan dapat menyentuh langsung apa yg menjadi kebutuhan dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saat ini kondisi kekurangan air bersih di beberapa wilayah Kabupaten Lombok Timur menjadi pertimbangan kami mencetuskan program Menyapa Masjid yang merupakan singkatan dari menyalurkan air bersih kepada masjid yang diperuntukan bagi terpenuhinya kebutuhan warga dalam pelaksanaan ibadahnya, ” Jelas, Tunggul.

” Program kampung sehat yang dicanangkan oleh bapak Kapolda NTB ini pada intinya bertujuan dapat membantu percepatan pemulihan kondisi warga dimasa pandemi covid 19 sehingga kami TNI-POLRI akan melakukan kegiatan kegiatan sosial berdasarkan karakteristik kondisi masing masing wilayah, ” Kata, Tunggul.

“Program MENYAPA MASJID, Sholat berjamaah dengan masyarakat, Menyalurkan Air Bersih di Masjid merupakan salah satu program yang kami lakukan dalam menggelorakan Program Kampung Sehat Juli 2 yang dilaksanakan oleh Polres Lotim bersama Kodim 1615 Lotim dengan sasaran terpenuhinya kebutuhan air bersih masyarakat ditempat ibadah khususnya wilayah wilayah terdampak kekeringan yang ada di Kabupaten Lombok Timur, ” Ujaranya.

Ia menghimbau kepada masyarakat sebentar lagi akan masuk bulan Suci ramadhan, masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap memakai masker, Tutupnya.

Laporan : Haeril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed