oleh

Di Hari Raya Idul Fitri, Kasat Lantas Polres Lotim Tumbuhkan Toleransi Umat Beragama

Lombok Timur – Kegiatan pagi ini Kasat Lantas Polres Lombok Timur mengajak tokoh agama hindu dan tokoh agama nasrani untuk memberi dukungan dan ucapan selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1442 H kepada masyarakat muslim Lombok Timur yang sedang beribadah di Masjid Agung Kota selong.

Gandeng PHDI dan Umat Kristiani, Amankan Jalannya Sholat Idul Fitri dan tumbuhkan toleransi Umat Beragama sekaligus membagikan Masker dan Air Mineral.

Kasat Lantas Lombok Timur AKP Putu Gde Caka P.R, S.I.K, menjelaskan, Harmoni tersebut terlihat saat selesainya Sholat Idul Fitri, Ujar, AKP Putu Gde.

Selain itu kita membagikan air mineral kepada  Umat Muslim yang hendak pulang serta masker, dan diselingi dengan saling bermaaf-maafan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, ” Katanya.

“Kami (Kepolisian bersama PHDI dan Umat Kristiani) mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H, Mohon Maaf Lahir dan Batin, mari kita bersama sama ciptakan Lombok Timur Harmonis dengan toleransi Umat Beragama yang tinggi” ucap Kasat Lantas Lombok Timur.

Bukti dari toleransi beragama juga ditunjukkan saat Hari Raya Nyepi dan Hari Raya Natal, Umat Muslim ikut memberikan ucapan dan ada perwakilan Tokoh Agama Islam yang hadir di Pura maupun Gereja, Tutupnya.

Laporan: Aril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed