oleh

Sukseskan Vaksinasi, Anggota Kodim 1426 Takalar Gendong Warga Naiki Tangga Tribun Untuk di Vaksin

TOPIKTERKINI.COM – TAKALAR | Anggota Kodim 1426/Takalar menggendong Warga Naik Tangga Tribun Alun-alun Makkatang Karaeng Sibali karena menderita sakit lutut demi mendapatkan Vaksinasi Nasional TNI-Polri di Tribun Makkatang Karaeng Sibali Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Senin, 28/6/2021.

Sukseskan Vaksinasi, Anggota Kodim 1426 Takalar Gendong Warga Naiki Tangga Tribun Untuk di VaksinAnggota Kodim1426/Takalar Praka Haris tidak segan-segan menggendong warga menaiki tangga Tribun demi mensukseskan kegiatan Vaksinasi Nasional TNI-Polri yang secara serentak dilaksanakan selama empat hari.

Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han), (Dandim 1426/Takalar) mengatakan kalau apa yang dilakukan pihaknya sebagai upaya memaksimalkan pemberian Vaksinasi kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Takalar.

Untuk pemberian vaksin, dilakukan oleh petugas Polkes 14.10.06 Takalar, sebagai Vaksinasinator Covid-19 yang terdiri dari TNI, Polri dan tim kesehatan yang dipusatkan di lapangan Tribun Makkatang Karaeng Sibali.

“Jika rumah warga jauh dari lokasi, maka dijemput dan diantar menggunakan kendaraan Dinas roda empat dan sepeda motor oleh anggota Kodim. Tidak hanya itu, para warga akan didampingi mulai dari pendaftaran, pemeriksaan, proses vaksinasi hingga observasi oleh personel Kodim 1426/Takalar, “kata Dandim.

“Mudah mudahan dengan sistem door to door yang dilaksanakan oleh personel Kodim 1426/Takalar, masyarakat lebih mengerti akan pentingnya Vaksinasi, dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi, “ujarnya Dandim.

Anggota Kodim 1426/Takalar yang dimotori oleh Babinsa setiap hari menyiapkan kendaraan dinas untuk melaksanakan penjemputan dan mengantar warga kembali ke rumah. Karena vaksinasi ini penting untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Takalar, tutup Dandim.

Laporan: Erank

Komentar

News Feed