oleh

Dimasa Pandemi Covi-19, GLF Salurkan Bantuan Al-Qur’an Dan Kursi Roda di Desa Pemongkong

Topikterkini. Com. Lombok Timur —Di masa pandemi covid-19, saat ini sangat diperlukan aksi peduli sesama terlebih kepada masyarakat yang tidak mampu dan sakit.

Momentum inilah yang dimanfaatkan para donatur dan dermawan untuk saling meringankan beban. membantu,sesama.tak terkecuali bagi sebuah organisasi kemanusiaan Gawah Lauk Foundation(GLF).

Selama ini mang menjadi garda terdepan di daerah paling selatan Lombok timur.Aksi-aksi  kemanusiaan beberapa tahun terakhir ini.mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

mulai dari melakukan asassment tingkat kerentanan perekonomian masyarakat, membantu rujukan pasien, memberikan sembako, sumbangan Air bersih bahkan sampe memberikan bantuan kursi roda kepada lansia maupun masyarakat yang menderita penyakit lainnya. tentunya bersinergi dengan berbagai pihak, seperti:Pemprov, pemerintah daerah,Rumah sakit, puskesmas,pihak kecamatan,desa,dusun bahkan sampe tingkat Rukun tetangga (RT) maupun dengan organisasi kemanusiaan lainnya.

“Hari ini sabtu  (24/07) Gawah Lauk Foundation (GLF) menyerahkan bantuan berupa.Al-Qur’an sebanyak Lima puluh (50).kepada tiga orang guru ngaji diwilayah pelosok diselatan yakni  bertempat di desa pemongkong.

Adapun para guru ngaji. yang menerima, bantuan Alqu’an tersebut Antaranya:Amak seneng, bapak usman & papuk usman. beliau ini adalah orang yang terus mengabdikan dirinya untuk menjadi guru ngaji untuk mewujudkan generasi Qur’ani dan Religius. walaupun beliau-beliau ini tidak dapat gaji “Ucap Ayunan (Ketua GLF).

“Masih kata Yunan.kedatatngan kami bersama Team Gawah Lauk Foundation(GLF) menyalurkan Alqur’an sungguh meraka sangat bersykur dan bangga.Seperti yang di “ucapkan Bapak Rusman.”Alhamdulillahissyukur”terimakasih yang tak terhingga.semoga Allah SWT. Membalasnya dengan sebaik-baiknya balasan Aamiin.

Pada hari yang sama GLF .tak hanya memberikan bantuan Al-Qur’an.namun, juga menyerahkan satu unit. kursi roda kepada Marwan.16 tahun Alamat dusun Tanak pait,Jelok buso,desa pemongkong, Kecamatan Jerowaru Lombok Timur. yang langsung diserahkan oleh Ketua Umum Gawahlauk foundation Dan Team. yang langsung turun bersama pengurus dimasing2 wilayah seperti.Ketua GLF Desa pemongkong.Mohammad Efendi, pengurus GLF.Lendang petak dan SRIKANDI GLF.Hariani Anjani.

Disela-sela penyerahan kursi roda kepada  marwan kami berbincang orang tua adek marwan sedikit menceritakan kronologis kenapa marwan anaknya lumpuh.

Semula adek marwan tumbuh normal seperti anak2 lainnya akan tetapi dari umur 4.tahun dari sana mulai ada kejanggalan dan akhirnya begini ucap ayah dari marwan yg terlihat raut wajahnya sudah mulai sedih dan mengeluarkan air mata.

Ayahnya hanya pernah membawanya ke puskesmas saja, karena kendala ekonomi tidak bisa membawa berobat ke Rumah sakit umum maupun Klinik.tutur Yunan.

Liputan: RiL.

Komentar

News Feed