oleh

kinerja Lurah belawan bahagia di soal warganya

TOPIKTERKINI-BELAWAN-Heboh !! Pasca di ketahui telah terjadi penyekapan terhadap gadis ABG 16 tahun disebuah rumah kosong yang berada di jalan tongkol pajak baru belawan bahagia ,kini menjadi sorotan oleh warga.

Khabar yang sempat menghebohkan terkait kekerasan yang di alami gadis 16 tahun berinisial (P) itu pun Mulai menuai kritik terhadap Pejabat kelurahan Belawan bahagia Yang selama ini di jabat oleh -Ali mukti Nasution- .


Masyarakat sekitar kejadian pun mulai menyoroti kinerja pejabat kelurahan itu.

Bagaimana tidak ! , di duga Lurah Ali mukti yang saat ini menjadi pemangku kepentingan warganya kebobolan ! di bidang ke Amanan lingkungan.

Di sebut² tentang dirinya yang di duga tidak bersinergi menjalankan Fungsinya sebagai Lurah di belawan bahagia sehingga wilayah tugas yang di naungi nya tidak aman dan tidak kondusif.

Hal ini di tandai dengan telah terjadinya peristiwa penyekapan dan pembiusan gadis 16 tahun berinisial (P) yang di temukan warga sekitar ,pada Rabu, (13/05/2020) pukul 15.00 Wib.dengan keadaan lemas tak berdaya.

Setelah di evakuasi serta di selamatkan oleh warga dan selanjutnya nya warga membawa gadis ABG bernasib malang itu ke RS PHC Belawan guna pengobatan.

Setelah mendapat perawatan & kondisi kejiwaan nya di perkirakan stabil dan dapat di mintain keterangan selanjutnya gadis ABG itu mulai menuturkan kejadian yang di alami nya.

Di ceritakan kepada Awak media di RS PHC Belawan.

Sebelum kejadian (P) yang ketika itu baru pulang bertamu dari rumah temannya berjalan sendirian dan mencari tumpangan becak yang dapat mengantarkan nya pulang.

Namun seketika itu pula melintas mobil yang di kemudikan oleh AW dan menawarkan kepada (P) untuk diantarkan Pulang.

Lanjut (P) bercerita , namun dirinya bukan malah di antarkan ke rumah ,tetapi (P)di temukan oleh warga sudah berada di rumah kosong dengan keadaan tangan dan kaki terikat tali , diduga (P) sebelumnya mengalami pembiusan oleh Pelaku sehingga (P) tidak tau apa yang di alaminya.

Atas kejadian ini (P) di anjurkan untuk membuat laporan ke Unit perlindungan Anak (PPA) di polres Pelabuhan Belawan.

Namun sangat di sayangkan ?

Di duga lemah ! ,pejabat kelurahan belawan bahagia tidak menjalankan system ke Amanan lingkungan dan kordinasi kepada pejabat yang punya wewenang terkait rumah ² kosong yang di sebut² adalah milik TNI

Salah seorang pemerhati Sosial di Belawan -Erwin Librandi Tambunan- ke tika di mintai pendapatnya terkait kejadian yang menimpa gadis muda belia di rumah kosong pun berkomentar Keras!

” ini di sebabkan minimnya perhatian dan kerja sama dari pihak Kelurahan sebagai pemangku ke pentingan masyarakat ” Ucap Erwin Miris!.

” Sebenarnya banyak potensi kejahatan yang mungkin saja dapat terjadi di rumah kosong yang tak berpenghuni tersebut, seperti kejahatan Asusila , Narkoba, dan perjudian atau lainnya ” tegas Erwin.

Di sambung Erwin lagi, ” Sebaiknya Pak Lurah lebih sedikit jeli dan perhatian terhadap masalah ini demi ke amanan dan kenyamanan masyarakat nya ” tegas Erwin.

Salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan di media ini juga turut memberikan komentar.

“Sebaiknya Pak Lurah dengan sepenuh hati dapat membantu mengungkap kasus penyekapan anak ABG ini” ucap warga itu melalui awak media.

“Karena ini menyangkut ke pentingan masyarakat, dan apa bila tidak dapat terungkap di takutkan akan ada lagi korban² lain nya” ucap warga itu lagi bersemangat.

Amatan awak media , terkait persoalan yang terjadi diharapkan ke pada pihak kepolisian dapt bersungguh ² mengungkap dan menangkap pelaku yang di duga sudah di ketahui identitasnya.

Tidak Cuma itu , diharapkan pula peran serta lembaga Anak indonesia untuk menyoroti permaslahan terkait nasib malang yang menimpa ABG 16 Tahun ini.

Begitu pula Lurah belawan bahagia Ali mukti bersama perangkat dan stake holder nya harus dapat menyahuti ke inginan warga nya!!.

Lurah harus dapat berperan menjalankan pungsinya , apa lagi ini sebuah persoalan sosial , diharapkan dapat mencari jalan ke luar terkait rumah² kosong tak berpenghuni di belawan yang di duga sumber dan berpotensi bersarangnya kejahatan lingkungan.(Yan )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *