oleh

Inovatif, Pemdes Topejawa Luncurkan Aplikasi Si_AS

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Mengawali pemerintahan dengn inovasi, Pemerintah Desa (Pemdes) Topejawa secara resmi meluncurkan aplikasi Sistem Pelayanan Masyarakat (Si_AS) di Kantor Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang, Rabu (26/01/2022) kemarin.

Kegiatan diawali dengan sambutan dan pemaparan tentang penggunaan aplikasi oleh Kepala Desa Topejawa Arman, S.IP. Ia menjelaskan, aplikasi Si_AS dilengkapi dengan fitur e-belanja, layanan persuratan digital, serta akses ke berita seputar Desa Topejawa.

“Selain fitur utama dalam aplikasi, saat ini Desa Topejawa juga telah mengembangkan sistem absensi dan pendataan digital,” ujar Arman.

Turut hadir dalam acara, Kepala Camat Mangarabombang, Aji S Makmur sangat mengapresiasi pemerintah Desa Topejawa karena telah berinovasi menuju desa digital.

“Semoga apa yang dilakukan Desa Topejawa bisa memancing inovasi desa lain di Kecamatan Mangarabombang,” imbuh Aji.

Lebih lanjut, aplikasi Si_AS diluncurkan secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Takalar, Rusdi S.Sos M.Si.

Dalam sambutannya, Rusdi mengaku terharu dengan pencapaian Desa Topejawa. “Semoga aplikasi ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” ungkap Kadis Sosial dan PMD Takalar. (*)

Laporan : Anisa Luthfia Basri/KKN Gel.107 Unhas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed