oleh

SDN 8 Banawa Selatan Donggala Terus Gencarkan Vaksinasi Bagi Siswanya

Topikterkini.com.Donggala – Pelaksanaan vaksinasi pada siswa di SDN 8 Banawa Selatan Kabupaten Donggala Sulteng pada tahap pertama sekitar 26 persen dari jumlah murid, dan pada tahap ke 2 Kepala SDN 8 Banawa Makmur, S.Pd. M.A.P Alhamdulillah ada ketambahan sekitar 21 orang siswa dari jumlah pertama sebanyak 45, jadi sudah ada sekitar 66 murid yang telah di beri vaksin pada bulan Maret 2022 pekan lalu.

Terkait edaran Bupati Nomor :  440/0137/Bag.Tapem tentang Pemberlakuan Wajib Vaksin di Kabupaten Donggala, Korwil Banawa Selatan, Malik, S.Pd, M.Pd meminta agar edaran bupati harus di pedomani, sehingga pedoman yang dimaksud dalam edaran tersebut sudah dilaksanakan bagi siswa yang belum di vaksin akan dilaksanakan pembelajaran jarak jauh dengan cara guru-guru membuatkan modul untuk di kerjakan siswa di rumah dan modul tersebut akan dijemput oleh orang tua setiap hari Sabtu di sekolah.

Lalu kata Korwil akan dikumpulkan lagi hari Sabtu sekaligus mengambil modul baru lagi, begitu seterusnya. Sambung dia bagi siswa yang sudah di vaksin kami tetap memberikan pembelajaran tatap muka di kelas, sehingga kelihatan sekolah kami SDN 8 Banawa Selatan agak sunyi karena mungkin belum sampai setengah dari jumlah murid yang harus ikut pembelajaran tatap muka, “Karena baru sebagian yang di vaksin,”sebut korwil

Terkait dengan salah satu guru PNS di sekolahnya yang belum di vaksin, kepala SDN 8 Banawa Selatan mengatakan bahwa sudah menginformasikan ke grup WhatsApp sekolah bahwa guru yang belum di vaksin tidak diperkenankan untuk melaksanakan tatap muka di kelas, dan sampai saat ini guru tersebut tidak masuk ke dalam kelas.

“Alhamdulillah hampir semua guru dan staf kependidikan yang ada di SDN 8 Banawa Selatan sudah di vaksin, tinggal satu orang guru saja yang belum. Saya sudah sampaikan kepada guru tersebut seandainya punya penyakit mungkin lebih bagus lagi kalau bapak minta surat keterangan dari dokter sehingga ada alasan untuk tidak di vaksin,Tapi guru tersebut tetap kokoh dengan pendiriannya,”pungkas Kepsek.

(Alir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed