oleh

Wabup Rumaksi Buka Kompetisi Liga 1 Askab PSSI Lotim

 

Topikterkini.com.LOMBOK TIMUR- Liga 1 Askab PSSI Lombok Timur musim 2022 resmi bergulir. Kompetisi kasta tertinggi di Lombok Timur ini diikuti oleh 15 tim yang berasal dari penjuru Gumi Patuh Karya.

Ketua Askab PSSI Lombok Timur, Haji Rumaksi SJ, SH yang membuka langsung jalannya kompetisi ini menekankan kepada semua perangkat pertandingan untuk tetap mentaati aturan resmi PSSI, agar kompetisi berjalan kondusif dan maksimal.

“Kami menekankan kepada semua panitia dan perangkat pertandingan untuk tetap mentaati aturan main, menjunjung sportifitas, agar jalannya kompetisi maksimal dan kondusif,” tegasnya.

Masih lanjut sosok yang juga Wakil Bupati Lombok Timur ini, hal yang sama juga harus dipraktekkan oleh seluruh tim peserta Liga 1 musim ini, sebab spirit sportifitas adalah modal utama untuk mencapai prestasi yang maksimal.

“Menang dan kalah dalam pertandingan pasti terjadi. Dari itu tanamkan sportifitas, taati semua aturan fair play, karena itu adalah hal utama yang kami bangun dalam setiap kompetisi yang laksanakan Askab PSSI Lombok Timur,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga Askab PSSI Lombok Timur menyatakan jika Liga 1 Askab ini akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 12 Juli mendatang.

“Kompetisi ini berjalan sesuai dengan hasil kongres yang telah kita lakukan,” katanya.

Ia pun berharap kompetisi berjalan maksimal tanpa adanya kendala, mengingat persiapan telah dilakukan semaksimal mungkin oleh seluruh jajaran panitia.

“Persiapan telah dilakukan maksimal oleh panitia kabupaten, dan tentunya oleh panitia lokal, semoga semua berjalan maksimal,” harapnya.

Dia juga menyatakan, di partai puncak kompetisi ini dipastikan akan dihadiri oleh Pelatih Persebaya, Aji Santoso, di mana nantinya coach Aji akan melakukan talent scouting untuk mencari bibit yang akan dibina di Aji Santoso Football Academi (ASIFA).

“Coach Aji Santoso selaku Direktur ASIFA juga akan datang. Di sini dia akan melakukan talent scouting, untuk mencari bibit-bibit pemain yang akan dibina di akademi ASIFA,” bebernya.

Untuk diketahui, pada laga pembuka Liga 1 musim mempertemukan Perseru melawan KRS yang dimenangi oleh KRS dengan skor 0-1 dan laga antara PS Terara melawan Netral FC berkedudukan akhir imbang tanpa gol.

 

Liputan: RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.