oleh

Reses Titik Kedua Fahruddin Rangga Laksanakan Di Kelurahan Salaka Takalar

Topikterkini.com-Takalar: Reses masa Persidangan Ketiga Tahun 2021/2022 yang memasuki hari kedua, Sabtu (4/06/2022) di Kelurahan Salaka Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar. Fahruddin Rangga, SE., MM, salah satu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar sebagai fasilitator dan kegiatan masa reses ini merupakan waktu istirahat dari kegiatan persidangan parlemen.

Fahruddin Rangga, SE., MM, dalam sambutan pengantar, menyampaikan reses ini merupakan komunikasi dua arah antara anggota DPRD selaku pemegang amanah rakyat dan konstituen sehingga dalam kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban untuk menemui konstituen salah satunya adalah masa reses hari ini.

“Mengapa reses ini penting untuk dihadiri seluruh elemen masyarakat karena kesempatan seperti inilah momentum untuk menyampaikan persoalan dan masalah yang dihadapi masyarakat, oleh karenanya masyarakat diharapkan secara terbuka menyampaikan harapan harapannya sebagai bentuk aspirasi kepada anggota DPRD yang menjadi perwakilannya,” sambung Rangga sapaan akrabnya.

Setiap reses ada dialog interaktif antara legislatif dan masyarakat. Seperti terlihat saat dibuka sesi Tanya-jawab oleh Fahruddin Rangga. Dari interaksi itu beberapa dinamika yang berkembang cukup reaktif di masyarakat, yang menaruh harapan dan fikirannya. Tampak santai tanpa beban dalam dialog dan diskusi reses di titik kedua ini.

Ada di antara masyarakat yang menyampaikan permintaan usulan yang dominan, berupa bantuan pertanian, jalan setapak/paving blok, saluran drainase, jalan tani, pupuk, bibit, alsintan, bantuan ternak, bantuan modal usaha UMKM bagi kaum perempuan dan ibu ibu serta berbagai Infrastuktur desa.

Mendengar masukan itu Fahruddin Rangga yang juga Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulawesi Selatan, hal ini menjadi catatan penting dan dia patut mensyukuri karena dapat memantau langsung di tempat pelaksanaan, dan mendengarkan keluh kesah masyarakat di tengah kondisi pandemi covid-19 tidak lagi disuarakan masyarakat, walaupun memang masih tetap diingatkan mengenai kewaspadaan terhadap virus covid-19, apalagi adanya kerumunan seperti ini.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Salaka sekaligus sebagai tuan rumah Daeng ngawing menyampaikan ucapan terima kasih dengan kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fahruddin Rangga Dg. Limpo di Kelurahan Salaka. Daeng Ngawing pun mewakili masyarakat curahan hatinya tentang seringnya terjadi kelangkaan memperoleh pupuk dan kesulitan menyampaikan permintaan usulan bantuan.

Mendengar hal itu, Fahruddin Rangga dengan cepat merepon dialog dan tanya jawab dan memberi tanggapan yang sangat baik dan cukup bijak terhadap berbagai harapan dan pertanyaan masyarakat yang ditanggapinya secara diplomatis, sehingga suasana reses hari ini dapat berjalan lancer dengan penuh kekeluargaan.

Setelah memberikan pengantar dan Tanya-jawab, Fahruddin Rangga selaku pimpinan Badan Anggaran DPRD Sulsel, mendorong dan mengharapkan masyarakat agar proaktif dalam mengajukan setiap usulan permintaan bantuan yang dibutuhkan sehingga dapat lebih cepat ditindaklanjuti sebelum proses pembahasan APBD berikutnya.

“Dalam kondisi pandemi covid-19 agar senantiasa waspada terhadap virus covid 19 sehingga tetaplah mengedepankan protokol kesehatan saat terjadi kerumunan dan tetap menggunakan masker,” pungkas Rangga mengingatkan.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.