oleh

Upacara Hari Bhayangkara Ke 76 Di Gelar Secara Virtual Di Halaman Mapolres Donggala

Topikterkini.com.Donggala – Seperti tahun sebelumnya, Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 kali ini diselenggarakan secara Zoom.

Upacara dilakukan secara terpusat melalui Virtual Live Streaming dari Lapangan Bhayangkara akademi kepolisian Semarang.
yang mana Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara, Selasa (5/7/2022).

“ Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara Ke-76 dilaksanakan secara sederhana, Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” ujar Kapolres Donggala, AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K dalam keterangan resmi usai mengikuti upacara pagi ini.

“ Upacara kali ini digelar di lapangan sebagaimana biasa, dengan secara serentak tentunya,” sambung Kapolres.

Dalam kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Donggala yang didampingi Bupati Donggala Dr.Drs Kasman Lassa,S.H.,M.H diikuti Forkopimda Kabupaten Donggala, serta jajaran PJU Polres Donggala beserta personil.

Adapun yang turut menghadiri kegiatan Upacara terdiri dari : Pleton TNI, Pleton TNI Angkatan Laut, Pleton Sat Sabhara, Pleton SatPolairud, Pleton Staf Gabungan, Pleton Reskrim dan Intel, Pleton Satpol PP, Pleton Dishub, Pleton Dinas BPBD, serta Pleton Saka Bhayangkara Polres Donggala.

“ Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 dengan mengusung tema ‘ Polri yang Presisi mendukung pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’,” papar Kapolres.

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri.

Sementara itu, Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh personil Polri berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” kata Jokowi saat menyampaikan amanat.

Sementara itu Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo dikesempatan yang sama selain memaparkan kinerja Polri dalam melayani masyarakat, ia juga menegaskan kedepan Polri akan lebih siaga untuk mengantisipasi berbagai ancaman yang ada sesuai dengan instruksi Presiden.

” Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif,” kata Presiden Joko Widodo.

“Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat,” tandas Presiden.

Laporan: Alir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.