Pemkab Takalar Melalui Dinsos PMD Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Polut

TOPIKterkini.com, TAKALAR — Pemerintah kabupaten Takalar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kab. Takalar merespon cepat bencana kebakaran yang terjadi di Dusun Bulubumbung, Desa Massamaturu, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Senin (24/4/2023).

Hal ini kata Kasi Linjamsos, Yusri Usman, bahwa sesuai arahan Kepala Dinas Sosial PMD Kab. Takalar, dr. Hj. Nilal Fauziah, agar merespon cepat setiap kejadian bencana yang menimpa warga.

“Setelah tadi kami menerima informasi dan laporan dari anggota Tagana, kami langsung berkemas menyiapkan paket bantuan sembako dan peralatan rumah tangga untuk disalurkan kepada korban,” ujar Yusri.

Selain memberikan support kepada keluarga korban, Yusri juga menyampaikan bahwa ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kabupaten Takalar kepada warga yang terkena musibah.

“Kami turut prihatin, semoga keluarga korban diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah ini. Mudah-mudahan segera bisa hidup normal kembali. Dan semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan, Kasi Linjamsos bersama tim Tagana Dinsos Takalar, Kepala Desa Massamaturu, Babinsa serta tokoh masyarakat. Adapun bantuan yang diserahkan berupa family kit, food ware, peralatan dapur keluarga, selimut, kasur, matras, dan tenda.

Sementara itu, Korban kebakaran, Daeng Tata, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Takalar yang respon cepat mengunjunginya dan menyerahkan bantuan pasca kebakaran.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pemerintah kabupaten Takalar dalam hal ini Dinas Sosial serta pemerintah desa atas bantuannya kepada kami. Semoga dibalas oleh Allah SWT segala kebaikannya, amin,” tutur Daeng Tata.

Kebakaran diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *