Dibantu Alat Berat, Pengerasan Jalan Sepanjang 1.400 Meter Dikebut Satgas TMMD ke 117 Kodim Takalar

TOPIKterkini.com, TAKALAR —  Progres pengerasan jalan sepanjang 1.400 Meter yang menghubungkan dua Kelurahan di Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar terus dikebut oleh Anggota Satgas TMMD Reguler ke 117 Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, Sabtu (5/8/2023).

Dijelaskan Kapten Inf Muhammad Nur Pasiter Kodim 1426/Takalar, pengerjaan operator yang membawa alat berat adalah untuk memadatkan permukaan badan jalan yang sudah ditimbun dengan material sirtu (pasir dan batu) secara manual oleh personil Satgas dengan dibantu warga.

“Dengan menggunakan alat berat ini, maka pemadatan badan jalan akan lebih kuat, sehingga tidak gampang rusak meski dilalui kendaraan yang mengangkut hasil kebun milik warga,” jelasnya.

“Jadi, untuk pengerjaan pembukaan badan jalan, pelebaran kiri-kanan, dan perataan permukaan badan jalan, seluruhnya sudah dikerjakan sepanjang 1.400 meter, dan tahap pengerasan dengan sirtu sudah mencapai 1.200 meter, sehingga yang belum tinggal sekitar 200 meter lagi, dan itu ditargetkan rampung sebelum penutupan TMMD,” ungkapnya.

“Begitu juga dengan sasaran fisik lainnya. Seperti pengerjaan jembatan, pengerjaan plat duecker, pembuatan gorong-gorong dan pembuatan talud sepanjang 2.800 meter sudah mencapai 100, serta rehab RTLH sebanyak dua unit, semuanya dikebut tanpa mengabaikan kualitas,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *