PKS Soppeng Gelar Pelatihan Saksi Pemilu 2019

oleh -
Susianto, ST ( Kaderisasi DPD PKS Soppeng)

Dikabarkan Jurnalis Soppeng : Jufri

TOPIKterkini.com, Soppeng DPD PKS Soppeng menggelar diklat dan pelatihan saksi yang nantinya akan bertugas di TPS pada pemilu 17 April 2019. Pelatihan saksi tersebut bertempat di Timusu Kecamatan Liliriaja kediaman Arisman, selaku Bapilu DPD PKS Kabupaten Soppeng dan juga selaku Caleg PKS Dapil Liliriaja No.Urut 1.

Pelatihan saksi ini di gelar dan dipandu oleh, Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Soppeng, Susianto, beliau adalah salah satu kader PKS sejak tahun 1998 yang terjun langsung ke setiap Dapil memberikan bimbingan di setiap Dapil kepada semua saksi PKS yang bertugas di TPS.

Menurut Susianto, Tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu memberikan bimbingan mengisi form C1 dan mengawal suara Partai PKS di TPS sampai pada rekapan hasil suara baik di tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan ataupun di Kabupaten.Oleh karena itu para saksi benar-benar dibekali dengan pelatihan agar nantinya dapat mengantisipasi timbulnya kecurangan, ataupun persoalan-persoalan di lapangan yang tidak diinginkan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris DPD PKS Kabupaten Soppeng, Jufri,S.I.kom, bahwa pelatihan saksi tersebut di gelar di Kecamatan Liliriaja, sebagai upaya mewujudkan saksi yang berkualitas dan saksi yang direkrut ini adalah benar-benar relawan PKS , karena saksi adalah merupakan ujung tombak pemenangan dan peran saksi bukan sekedar tukang catat, tapi juga menyaksikan pelaksanaan pencoblosan dan jangan segan-segan memberikan sanggahan ketika ada indikasi yang tidak melalui prosedur.

 

Loading...