oleh

Ir. Hugua Paparkan Program 3 Kartu “Sakti” CAPRES Paslon Jokowi – Amin

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

TOPIKterkini.com, Kendari — Ir. Hugua, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra), mengenalkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga capres nomor urut 01, adalah tiga kartu “Sakti” untuk rakyat Indonesia.

“Ketiga kartu tersebut, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk kuliah, kartu prakerja, dan kartu sembako, ini merupakan senjata Jokowi dalam kontestasi pilpres kali ini”

Ir. Hugua menjelaskan, pemerintah sekarang ini segera akan memiliki Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah. KIP kuliah seperti ini. Sekarang KIP untuk SD, SMP, SMA, SMK. Ini segera keluar KIP kuliah untuk anak-anak Indonesia agar bisa kuliah. Jelasnya saat ditemui awak media di Swisbel Hotel Kendari (4/3/19)

Kemudian Kartu Prakerja, Hugua menyebutkan bahwa kartu ini akan membantu lulusan SMA, SMK, atau akademi untuk bisa mengikuti pelatihan kerja sebelum diterima di industri. Biaya yang dicairkan dari kartu ini lah yang akan dipakai untuk menutup kebutuhan sertifikasi sesuai dengan peminatan calon pekerja.

Selanjutnya, Kartu ketiga, yakni kartu sembako murah. Pemegang kartu ini tentu akan merasakan manfaatnya karena negara akan memberikan subsidi, seperti harga beras diperkirakan turun 20 hingga 50 peesen.

“Jadi, kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga akan terpenuhi dengan keberadaan Kartu Sembako murah,” ungkap Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Sultra, Hugua

Olehnya itu, Hugua mengajak masyarakat khususnya masyarakat Sultra untuk bersatu dalam mengawal program Kartu “Sakti” sehingga kedepan dapat dirasakan asas manfaatnya, dengan memilih Capres dan Cawapres Pasangan Jokowi – Amin. Tutupnya Caleg DPR RI nomor urut 1 Dapil Sultra.

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed