oleh

Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Desa Ulu Sawah Konut Ambruk

TOPIKterkini.com, KONUT – Di Desa Ulu Sawa, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sekitar pukul 14:45 wita terjadi musibah angin puting beliung menerjang pemukiman warga setempat. Rabu (17/07/19).

“Atas kejadian tersebut, satu unit rumah warga ambruk dan untungnya tidak ada korban jiwa maupun luka-luka atas musibah ini”

Korban Musibah Angin Puting Beliung

Salah satu warga yang ditimpa musibah, Pilu menjelaskan, awalnya sekitar jam 14:00 wita dirinya sebagai pemilik rumah bersama rekannya sedang melakukan pekerjaan menimbun lantai rumah. Setelah itu sekitar pukul 14:45 wita tiba-tiba datang angin kencang dan beberapa detik, rumah seluas 7×9 meter goyang dan saya langsung lari keluar, sementara istri dan anaknya sedang menyusui seorang cucu yang masih usia balita berada dalam rumah hingga roboh.

Lanjutnya, setelah rumah ini ambruk, saya bersama tetangga langsung mengevakuasi istri, anak dan cucu saya yang terjebak dibawah reruntuhan rumah tersebut.

“Untung sekali kasian, istri dan anak serta cucu saya selamat dari reruntuhan bangunan rumah yang diakibatkan angin puting beliung,” kata Pilu.

Alhamdulilah, untung dalam kejadian ini, tidak ada keluarga saya yang menjadi korban jiwa. Namun, kerugian materil bisa mencapai puluhan juta rupiah,” ujar Pilu selaku korban angin puting beliung.

“Musibah puting beliung yang menimpa warga Desa Ulu Sawa. Pemdes Ulu Sawa bersama Pemerintah Camat Sawa langsung mendatangi lokasi kejadian tersebut”

BACA JUGA : 

Sementara itu, Camat Sawa, Asrun, S. Ag. mengatakan kejadian puting beliung ini kita akan laporkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut). Dan saat ini kita lakukan identifikasi dilokasi kejadian musibah angin puting beliung. Ucapnya.

“Berdasarkan pemantauan awak media, saat ini korban bersama warga tetangga tengah membantu untuk mengevakuasi barang dan dokumen penting yang terselamatkan. Dan juga terpaksa mengungsi di rumah tetangga”

Laporan Jurnalis Konut : Endran

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed