oleh

CV. UBP Sultra Gelar Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Wilayah Site Marombo Konut

TOPIKTERKINI.COM, KONUT – Perusahaan CV. Unaaha Bakti Persada (UBP) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bergerak di bidang pertambangan ore nickel. Menunjukkan keseriusannya dalam menerapkan keselamatan kerja di lingkungan kerjanya dengan menggelar Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran di wilayah Site Marombo Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Direktur CV. UBP, Yusrin Usbar mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai bekal para karyawan UBP karena sangat bermanfaat untuk dapat menjaga keselamatan diri dan para pekerja serta melatih kesigapan dan keterampilan dalam memadamkan kebakaran. Sebab bencana kebakaran dapat terjadi di mana saja dan penanggulangan bencana kebakaran adalah tanggung jawab kita bersama.

“Kegiatan Pelatihan dan Stimulasi Penanganan Bahaya Kebakaran yang dilaksanakan CV. Unaaha Bakti Persada (UBP) bekerja sama dengan pihak Dinas Pemadam Kebakaran. Hadir dalam kegiatan itu bertindak sebagai pendamping/pemateri, untuk memberikan penjelasan materi terkait tata cara penanggulangan kebakaran dan penggunaan alat pemadam kebakaran,” ujar Direktur CV. UBP, Yusrin Usbar. (24/9/19).

Sementara itu, Kepala Teknik Tambang CV. UBP, Afdal mengatakan dalam simulasi itu peserta pelatihan pemadam kebakaran diberikan petunjuk dan materi terkait penggunaan APAR untuk mengatasi musibah kebakaran. Pelatihan yang diikuti oleh karyawan CV. UBP berlangsung dengan lancar dan tidak mengundang kepanikan orang-orang yang berada di sekitar tempat pelatihan. tuturnya.

Kemudian Pak Nur, salah satu peserta pelatihan mengaku sangat senang dan antusias akan pelatihan tersebut. “Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk dapat mencegah terjadinya kebakaran dan bagaimana menanggulanginya sehingga korban serta kerugian yang mungkin terjadi akibat kebakaran tersebut dapat ditekan seminimal mungkin.

“Simulasi pelatihan penanggulangan bencana kebakaran yang berlangsung hingga diakhiri dengan memberikan pelatihan langsung tentang tata cara pengunaan APAR dan petunjuk pemakaian selang pemadam kebakaran untuk memadamkan api pada saat terjadi kebakaran”

Kegiatan simulasi penanggulangan bencana kebakaran tersebut sekaligus merupakan penutup serangkaian kegiatan dalam rangka mengimplementasi program Sistem Menajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP) yang ada di CV UBP,” tutupnya.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed