oleh

Tahun Ini, Kuota Penerimaan CPNS Luwu Timur Masih Belum Jelas

TOPIKterkini.com – LUWU TIMUR – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur hingga kini mengaku belum menerima jatah kuota CPNS dari pemerintah pusat.

“Kami belum tahu apakah kita dapat kuota CPNS tahun ini atau tidak, ungkap Kamal Rasyid, Kepala BPKD Lutim, Jumat (04/10/19) di ruang kerjanya.

Menurutnya, BPKD Lutim sudah mengajukan usulan sekitar 2.400 formasi ke Kemenpan RB sesuai kebutuhan Pemda Luwu Timur.

Namun pada saat pengusulan kata dia, Kemenpan RB meminta ke kami untuk dilakukan pengusulan ulang dengan mengutamakan skala prioritas sesuai keadaan pegawai di Lutim.

“Dari arahan itu kami kembali mengusulkan sekitar 519 formasi yang terbagi dua kategori yaitu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” bebernya.

Adapun jumlah masing-masing kedua kategori tersebut yakni, CPNS 184 formasi dan PPPK sebanyak 335 formasi, papar Kamal Rasyid.

Pasca pengusulan itu lanjut Kamal, sampai saat ini kami belum menerima informasi penerimaan CPNS tahun 2019 dari Kemenpan RB.

Sementara Luwu Timur siap memenuhi persyaratan dengan menyiapkan sarana dan tempat ujian serta penyiapan anggaran pelaksanaan ujian, tutur Kamal.

Masih dikatakannya, bahwa data persatu Agustus 2019, jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemda Lutim baru mencapai 4.028 orang.

Dari angka itu, dinilai masih jauh dari kata ideal, yang seharusnya mencapai 7000 ASN, pungkas Kamal Rasyid.

“Menutupi kekurangan itu, makanya kita menerima tenaga honorer dalam menjalankan tata kelola instansi pemerintahan,” kuncinya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed