oleh

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Miftahul Ulum Kalaena Luwu Timur, Bupati Husler: Bekali anak Kita dengan Pengetahuan Agama

TOPIKterkini.com, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur HM. Thoriq Husler, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Sumber Makmur, Kecamatan Kalaena, Luwu Timur, Minggu (17/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mengangkat tema “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW kita siapkan Generasi berakhlakul Karimah di era millenial”.

Dengan mengundang pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Uztasd Tugiat, S.Ag (anggota DPRD Luwu Timur)  dalam acara itu juga Husler didampingi, Kadis Sosial, Sukarti, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Drs, Hamris Darwis, Kepala Kesbangpol, Guntur Hafid, Camat Kalaena, Alimuddin Bachtiar, dan jajaran Bagian Humas dan Protokol.

“Sektor pendidikan sangat penting, apalagi pendidikan agama, harus itu untuk membekali generasi muda kedepan. Itulah mengapa kamis sangat  konsen terhadap sektor ini,” kata Husler.

Menurutnya, sudah banyak program yang digelontorkan pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas sektor pendidikan ini. Dan kedepan, pihaknya akan terus membenahi kelemahan apa saja dari setiap program yang telah direalisasikan untuk dijadikan bahan evaluasi program selanjutnya.

Terkait Maulid Nabi, Husler mengatakan seluruh sifat dan akhlak mulia Rasulullah harusnya dijadikan pegangan dalam mengadungi kehidupan ini.

“Sifat-sifat mulia Rasulullah harus kita jadikan tuntunan dalam kehidupan ini. Jangan mengaku umat Muhammad jika kita tidak mengikuti tuntunannya,” katanya.

Husler juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga toleransi dan kebersamaan dalam membina hubungan kemasyarakatan.

“Pelihara kebersamaan ini agar kita bisa berbuat lebih banyak lagi untuk membangun daerah,” kuncinya.

Selain itu panitia juga, Bazaar Ponpes Miftahul Ulum dengan menghadirkan Kalender 2020, Busana Muslim, dan Aneka Cemilan dan Minuman, dimana hasil dari penjualan akan di sumbangkan untuk pembangunan gedung Pondok Pesantren. (SH)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed