oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau, Kodim Nias 0213/Nias Melaksanakan Komsos Harga Sembako

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Memasuki minggu ke-3 di bulan 12 sebelum perayaan Hari Raya Natal, Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim Nias 0213/Nias Sertu Alekson Harefa, Kopda. S. Laia. Melaksanakan monitoring harga sembilan bahan pokok dan pupuk disalah satu toko di Toko Sinar Tani di Desa Botohili, kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Senin (16/12).

Kegiatan komsos tersebut di lakukan secara bergantian oleh Babinsa dengan memonitor harga-harga Sembako di toko-toko yang berada ditengah Desa Botohili. Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Sertu Alekson Harefa, menuturkan, bahwa stok sembilan kebutuhan pokok dan pupuk yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan yang ia lakukan. Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga saat menjelang hari raya Natal.

Sertu Alekson Harefa menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih dengan semua informasi serta masukan yang diberikan para pedagang yang ada didesa ini sekaligus untuk memantau harga sembako dan pupuk guna memastikan warga masyarakat yang berbelanja dapat mengetahui perkembangan kenaikan harga”
Dalam kesempatan komsos tersebut Sertu Alekson Harefa juga menghimbau para pedagang agar tidak sesuka hati menaikkan harga sembako dan pupuk dikarnakan menjelang hari raya natal atupun menjelang pergantian tahun.

Pemilik Toko Sinar Tani Yasokhi halawa mengatakan, “Dengan adanya anggota TNI dari Koramil saya mewakili pedagang di desa dapat memberikan informasi kenaikan harga tertentu pada sembako dan pupuk, sekaligus Babinsa dapat memantau kenaikan harga yang secara wajar ataupun normal tanpa menyulitkan warga desa dan petani ”, ungkapnya. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed