oleh

Wujudkan Hasil Panen Maksimal, Babinsa Koramil 10/Lolowau Bantu Petani Cabai

 

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias, Serka Z. Manik, Kopda Awaludin membantu merapikan bedengan Penanaman Cabai di Wilayah Binaannya di Lokasi Poktan Bersama Desa Hilidolo, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Selasa (07/01).

Babinsa Serka Z. Manik mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Menurut dia, dengan perawatan yang optimal, pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,”ujar Serka Z. Manik.

Kegiatan pendampingan ini tambahnya, juga turut serta mendukung program pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional dengan melaksanakan Pendampingan Upsus Pertanian guna membantu dalam mensejahterakan dan memajukan masyarakat dibidang pertanian dan usaha untuk meningkatkan hasil pertanian.

Sementara itu, Bapak Sarombowo Halawa pemilik lahan cabe mengaku sangat senang dan bersemangat, karena dengan pendampingan dan pembekalan, arahan serta bantuan dari Babinsa bisa menjadi sebuah keakraban serta meringankan setiap pekerjaan yang ada.

“Syukurlah Babinsa disini senantiasa selalu melakukan pendampingan bersama kami para petani,” ungkapnya. (TZ)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed