oleh

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Luwu Timur Gelar Rapat Kerja

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Luwu Timur menggelar kegiatan rapat kerja tahun 2020 dengan tema “ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana”. Rapat kerja ini dibuka Ketua Harian Kwarcab Luwu Timur, La Besse di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (06/02/2020).

Panitia Pelaksana Raker Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur, Rusli mengatakan rapat kerja ini melibatkan Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting (Kwarran), majelis pembimbing gugus depan, dewan kerja ranting kecamatan dan para pembina dan pelatih berkelanjut baik.

Tujuannya, kata Rusli untuk merencakan dan  merumuskan berbagai program kegiatan untuk meningkatkan kualitas gerakan pramuka baik pengurus cabang maupun ranting.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Luwu, La Besse mengatakan hal penting untuk dilakukan segera adalah menyiapkan data anggota pramuka yang ada dimasing-masing gudep dan ranting. Ini penting untuk menyusun perencanaan program agar tepat sasaran dan berkelanjut baik.

“Gerakan pramuka merupakan garda terdepan dalam rangka membentuk dan membina karakter generasi muda yang akan memimpin masa depan. Saat ini mereka ada disekolah dan akan menjadi pemimpin dimasa depan yang akan mengurus kita semua nantinya. Itulah pentingnya gerakan pramuka untuk menanamkan karakter sejak dini,” jelasnya.

Lanjut La Besse, Rakercab harus berkonstribusi positif dalam upaya pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka yang terarah dan terukur dengan mendorong generasi muda agar lebih kreatif dan inovatif yang pada gilirannya yang menentukan arah perjalanan pembangunan Luwu Timur dan Bangsa Indonesia kedepan yang lebih baik.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed