Petugas Kesehatan Diduga Lalai Dalam Penanggulangan Virus Corona di Halteng

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG : Sejumlah calon penumpang KM Getsemani mengaku pelayanan pencegahan virus Corona di Halmahera tengah (HALTENG) dinilai lalai dan diduga tak efektif. Pasalnya, para petugas Dinas Kesehatan tak berada ditempat sehingga para calon penumpang naik diatas kapal tidak melalui pemeriksaan.

Petugas Kesehatan Diduga Lalai Dalam Penanggulangan Virus Corona di Halteng“Menurut kami pelayanan penanggulangan virus mematikan ini dinilai tidak berjalan efektif. Sebab, petugas kesehatan tidak berada di posko satgas terpadu saat calon penumpang naik diatas kapal.

Mestinya, petugas kesehatan berada ditempat untuk melakukan pemeriksaan bagi masyarakat calon penumpang,” kesal Ican yang juga calon penumpang tujuan Patani ini Senin, (23/3)20) pukul 19.48 sore tadi.

Ican menambahkan bahwa petugas kesehatan Pemda Halteng juga dinilai lamban dalam menangani virus mematikan ini. Buktinya, hingga pukul 19.50 ini belum ada satu petugas yang stay di posko satgas terpadu penanggulangan virus corona covid 19 yang berlokasi di pelabuhan laut teluk weda ini,” tandasnya.

Ia juga menilai ada sikap enteng petugas kesehatan sangatlah tinggi. Karena terbukti tidak ada pemeriksan pada saat calon penumpang naik diatas kapal. ” Ini bukan penanggulangan virus corona tapi pembiaran virus corona,” tegasnya.

Laporan: Ode

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *