oleh

Sudah Seminggu Jaringan Listrik Dari PLN Weda Tersambung di Weda Selatan

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG: Terkait dengan penyambungan jaringan listrik Kepala PLN Rayon Weda Ahmad Fikar diruang kerjanya Kamis, (02/07/20) pagi tadi kepada awak media menyampaikan bahwa penyambungan jaringan listrik ke Kecamatan Weda Selatan dilakukan sejak seminggu lalu.

“Penyambungan jaringan listrik ke Wairoro Kecamatan Weda Selatan sudah action minggu lalu, pelayanan listrik sudah seminggu,” ujar Ahmad Fikar.

Jaringan listrik di Kecamatan Weda Selatan sudah tersambung. Namun, pelayanan listrik dari PLN Rayon Weda baru mencakup lima desa yakni desa Loleo, Aer Salobar, Tilope, Sosowomo dan desa Lembah Asri. Jika pelayanan dari PLN Maffa Kecamatan Gane Timur Halsel melayani malam jika unit genset mereka mampu maka PLN Rayon Weda hanya pelayanan siang.

Untuk pelayanan listrik malam di lima desa diatas dimulai dari pukul 22.00 Wit sampai dengan pukul 23.00 Wit keatas itu sudah menyala. “Jadi malam kalau Wairoro dan Lembah Asri padam dari PLN Maffa, suplay dari PLN Weda pukul 22. 00 malam sehingga warga tidak lagi gelap gulita sampai pagi,” ujar Fikar nama sapaan Kepala PLN Rayon Weda saat ditemui diruang kerjanya.

Terkait dengan pelayanan listrik malam maupun siang pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak PLN Maffa. Jadi saling menutupi. Insya Allah kedepan dengan perbaikan satu unit mesin PLN Weda, dapat teratasi pemadaman. “Jujur saja kami pun tidak menginginkan pelanggan listrik kami (warga) kegelapan. Namun, sikon dan kondisi unit mesin sudah encok maka warga diminta untuk memakluminya,” tandasnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

News Feed