oleh

Komisi IV DPRD Provinsi Malut Tinjau Kesiapan APD RSUD Weda

TOPIKTERKINI.COM, HALTENG – Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Utara melaksanakan kunjungan kerja dan memantau langsung kesiapan RSUD Weda Kabupaten Halmahera Tengah dalam mengatisipasi penangan virus corona.

Komisi IV DPRD Provinsi Malut Tinjau Kesiapan APD RSUD WedaKomisi IV DPRD Provinsi Maluku Utara dipimpin Ketua Komisi IV dr Haryadi Ahmad, Sekretaris Komisi IV Astrid Tiara Sari Yasin tiba di RSUD Weda Rabu, (25/3/20) sore tadi dan langsung meninjau ruangan kesiapan Alat Pelindung Diri (APD) di RSUD Weda di desa Wedana Kecamatan Weda.

Tujuannya tak lain untuk mengetahui kesiapan RSUD Weda yang ada di Ibu Kota Kabupaten Halmahera Tengah ini mengingat virus corona ini sudah menjadi kasus yang sangat ditakuti oleh seluruh elemen masyarakat saat ini.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Utara dr Haryadi Ahmad kepada awak media usai melakukan kunjungan kerja di RSUD Weda Rabu, (25/3/20) sore tadi.

Ketua Komisi IV dr Haryadi Ahmad sekaligus didampingi Sekretaris Komisi IV Astrid Tiara Sari Yasin ini juga mengingatkan agar seluruh puskesmas dan rumah sakit untuk menyiapkan seluruh kelengkapan dalam mengantisipasi virus corona yang sedang mewabah ini,” ungkapnya.

Senada dengan Sekretaris Komisi IV Astrid Tiara Sari Yasin pihaknya ke Weda dalam rangka meninjau kesiapan RSUD dan Puskesmas lain dalam kelengkapan antisipasi virus corona. Berdasarkan hasil tinjauan di RSUD Weda sore tadi kata Ahmad ada beberapa perlengkapan yang belum ada sehingga ini peran pemerintah guna mengantisipasi virus Corona dapat berjalan dengan baik,” jelas Astrid.

Terpisah Direktur RSUD Weda dr Sahril menjelaskan pada prinsipnya rumah sakit yang dipimpinnya siap, namun sarana penunjang Alat Pelindung Diri (APD) masih sangat minim sehingga Pemda Halteng harus menyediakan kesiapan – kesiapan penanganan virus corona tersebut. “Kami juga belum memiliki ruang isolasi dan ruang karantina,” tandasnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed