oleh

Rapat Kerja DPRD Diskorsing Bupati Halteng, Ada apa…??

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Telah terjadi insiden yang sangat memalukan terhadap para wakil rakyat Halmahera Tengah Kamis, (2/4/20) siang kemarin di ruang rapat DPRD Halteng di jalan Trikora Bukit Loiteglas desa Were Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah.

Menurut beberapa wakil rakyat ini bahwa rapat yang digelar Kamis, (2/4/20) siang kemarin bersama Satgas Penanggulangan Covid – 19 itu untuk menindaklanjuti hasil kunjungan kerja (kuker) wakil rakyat (DPRD) di beberapa kecamatan dalam rangka memantau sekaligus mengevaluasi persiapan penanggulangan Covid – 19. Namun, dalam perjalanan rapat kerja itu di skorsing oleh Bupati Halteng, Drs Edi Langkara, Ada apa,” kisah mereka.

Telah terjadi insiden yang sangat memalukan terhadap para wakil rakyat Halmahera Tengah Kamis,Beberapa wakil rakyat yang enggan identitasnya dipublikasi itu pun merasa heran dengan sikap Bupati yang dinilai menganggap para semua wakil rakyat itu sama halnya ABK Speed Weda 01. Artinya, para wakil rakyat tak dianggap sama sekali olehnya.

Para wakil rakyat dan kedua Wakil Ketua yang bertindak sebagai pimpinan rapat tak mampu berbuat apa – apa saat bapak Bupati Drs Edi Langkara MH mengskorsing agenda rapat kerja tersebut dengan dalil dirinya tidak dilaporkan agenda rapat kerja itu sehingga rapat kerja ini ditunda dulu karena saya (Bupati) hendak melakukan rapat kerja lagi dengan beberapa pimpinan SKPD yang terlibat dalam Satgas,” kisah beberapa wakil rakyat itu.

Kepada awak wakil rakyat ini mengaku, mestinya mestinya Bupati menghargai para wakil rakyat yang sedang menindaklanjuti hasil kuker mereka. Karena rapat kerja DPRD Halteng Kamis, (2/4/20) siang kemarin untuk menindaklanjuti hasil kunjungan kerja DPRD di beberapa Kecamatan terkait dengan kesiapan dan penindakan Covid – 19 yang ditakuti umat didunia ini,” ujar mereka.

Terpisah, beberapa sumber yang sempat hadir pada rapat kerja wakil rakyat Kamis, (2/4/20) siang kemarin pun membenarkan insiden tersebut. “Memang benar bapak bupati mengskorsing rapat kerja DPRD kemarin,” jelas sumber ini.

Sumber ini pun mengaku kesal melihat insiden tersebut, menurutnya sangat tidak etis seorang pimpinan yang bermitra dengan para wakil rakyat digitukan,” akunya.

Terkait insiden diatas, Wakil Ketua I DPRD Halteng, Kabir Kahar dan Wakil Ketua II DPRD Halteng, Hayun Maneke saat dikonfirmasi via pesan singkat (sms) juga pesan watshapp hingga berita ini tayang, kedua pimpinan belum sempat memberikan tanggapan klarifikasi.

Reporter : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed